Sukses

Top 3: Mau Jadi Miliarder? Kuliah di 5 Universitas Ini

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis seperti dirangkum pada Sabtu sore 13 Agustus 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada orang yang tidak ingin sukses dalam hidupnya. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk bisa sukses dalam hidup. Salah satunya adalah dengan menempuh jalur pendidikan hingga bangku kuliah. Mereka yang memiliki tingkat pendidikan lebih baik, akan lebih mudah meraih mimpi yang diinginkan.

Ada beberapa universitas di dunia yang mampu mencetak miliarder dengan jumlah yang banyak. Rata-rata universitas ini memiliki lokasi di Amerika Serikat (AS). Salah satunya Massachusetts Institute of Technology.

Artikel mau jadi miliarder? kuliah di lima universitas ini telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada akhir pekan ini.

Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis seperti dirangkum pada Sabtu (13/8/2016):

1. Mau Jadi Miliarder? Kuliah di 5 Universitas Ini

Tidak ada orang yang tidak ingin sukses dalam hidupnya. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk bisa sukses dalam hidup. Salah satunya adalah dengan menempuh jalur pendidikan hingga bangku kuliah. Mereka yang memiliki tingkat pendidikan lebih baik, akan lebih mudah meraih mimpi yang diinginkan.

Ada beberapa universitas di dunia yang mampu mencetak miliarder dengan jumlah yang banyak. Rata-rata universitas ini memiliki lokasi di Amerika Serikat (AS). Berita selengkapnya baca di sini

2. Pemerintah Pangkas Pajak Penghasilan atas Transaksi Properti

Pemerintah memangkas pajak penghasilan (PPh) final pengalihan hak atas tanah dan bangunan. Langkah ini dilakukan untuk memberikan dampak positif ke sektor properti terutama juga memberikan kemudahan berusaha dan perlindungan kepada masyarakat berpenghasilan rendah untuk memperoleh rumah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah menandatangani peraturan pemerintah (PP) Nomor 34 Tahun 2016 pada 8 Agustus 2016.  Mengutip salinan dari PP tersebut pada Sabtu pekan ini, PP ini mengatur soal pajak penghasilan atas penghasilan dari pengalihan hak atas tanah dan bangunan. Serta perjanjian pengikatan jual beli atas tanah dan bangunan beserta perubahannya.

Dalam PP itu, pemerintah mengenakan tarif baru atas pajak penghasilan dari transaksi atas tanah dan bangunan dengan akta jual beli (AJB) dan akta pengalihan hak lainnya atau perjanjian jual beli (PPJB). Tarif ini pun berlaku mulai 8 September 2016. Berita selengkapnya baca di sini

3. Rencana OPEC Bikin Harga Minyak Naik 2 Persen

Harga minyak dunia naik sekitar dua persen sehingga mendorong kenaikan terbesar secara minggu sejak April. Komentar menteri energi Arab Saudi yang akan membantu stabilkan pasar menjadi katalis positif.

Harga minyak mentah berjangka jenis Brent naik 93 sen ke level US$ 56,97 per barel usai level tertinggi US$ 47,05, dan level itu tertinggi lebih dari tiga pekan.

Harga minyak mentah AS ditutup naik US$ 1 ke level US$ 44,49 usai sentuh level tertinggi sejak 22 Juli di kisaran US$ 44,60 per barel. Secara mingguan, harga minyak dunia naik 6 persen, dan terbesar sejak akhir April 2016. Berita selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.