Sukses

Bajaj Gratis Bentuk PGN Mengabdi pada Negeri

Program Ayo Kita Ngegas Merdeka ini dimulai pada 14 sampai 20 Agustus 2016, dengan mengerahkan total sebanyak 700 bajaj gas.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Perusahaan Gas Negara (PGN) bertekad hadir untuk negeri, dengan mengadakan Program Ayo Kita Ngegas Merdeka, dengan memberikan fasilitas langsung ke masyarakat berupa transportasi bajaj gas gratis.

Direktur PT Gagas Energi Indonesia, anak usaha PGN, Achmad Cahyadi mengatakan, program bajaj gratis merupakan wujud ‎bakti BUMN Kepada negeri. Program tersebut sudah dua kali dilakukan.

"Program Ayo Ngegas merupakan sebagai bentuk program BUMN Hadir bagi negeri," kata Achmad saat melepas bajaj gratis, di Monas, Jakarta, Minggu (14/8/2016).

Program Ayo Kita Ngegas Merdeka ini berlangsung pada 14 sampai 20 Agustus 2016, dengan mengerahkan total sebanyak 700 bajaj gas atau 100 bajaj per hari, yang beroperasi mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Selama seminggu, masyarakat dapat menikmati transportasi bajaj gas secara gratis dengan rute ke seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Kami senang dapat menjadi bagian dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71 dengan kembali menggelar program naik bajaj gas gratis selama satu minggu," tutur Achmad.

Menurut dia, selain menjadi rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri dan HUT RI ke-71, program ini juga merupakan komitmen PGN dalam mengkampanyekan pemanfaatan gas bumi yang ramah lingkungan, aman dan efisien.

"Karena itu, kami menyebut gas bumi sebagai energi baik karena memiliki benefit besar yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat antara lain untuk memasak ibu-ibu rumah tangga, pembangkit listrik, hotel, restoran sampai untuk transportasi seperti bus, angkutan kota (angkot), hingga bajaj," ujar dia.

Untuk memudahkan masyarakat, bajaj gas gratis diberikan tanda khusus yakni logo bertuliskan 'Ayo Kita Ngegas Merdeka'. Selain itu, masyarakat dapat menemukan bajaj gratis di beberapa tempat berkumpul bajaj gas gratis, seperti di:

Jakarta Pusat: Jalan Thamrin, Sarinah, Monas, Benhil, Stasiun Kota, Masjid Istiqlal, Rusun Kebun Kacang, Stasiun Gondangdia

Jakarta Barat: RS Sumber Waras, Pasar Grogol, Pasar Kopro, RS Tarakan, Perempatan Kemis Kedoya

Jakarta Utara: Mega Mall Pluit, Waduk/RS Pluit, Junction Mall, Pasar Ikan Muara Karang

Jakarta Timur: Masjid Jami Matraman, Gramedia Matraman, Stasiun Pondok Jati, dan RS Premiere Jatinegara.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.