Sukses

Langkah Wika Atasi Insiden Genangan Air di Terminal 3 Soetta

Tim konsorsium untuk pembangunan terminal 3 telah menyiapkan tim kerja yang terdiri dari manajemen teknisi dan pekerja selama 24 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Wijaya Karya Tbk (Wika) sebagai pemimpin konsorsium (KSO) Kawahapejaya Indonesia untuk pembangunan terminal 3 (T3) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) memberikan penjelasan soal munculnya genangan air di sejumlah titik di area kedatangan T3 pada Minggu 14 Agustus 2016.

Manajemen WIKA menyatakan kalau tim KSO sudah dapat mengatasi genangan air akibat meluapnya buangan air di bak kontrol yang terbuka yang berada di bawah lantai plaza. Meluapnya buangan air di bak kontrol yang terbuka akibat curah hujan yang tinggi pada Minggu 14 Agustus 2016.

Selain itu, tim KSO telah menyiapkan tim kerja yang terdiri dari manajemen teknisi dan pekerja selama 24 jam yang dibagi dalam dua shift. Ini dilakukan untuk siaga mengatasi masalah-masalah yang kemungkinan akan timbul di terminal baru.

"Tim KSO akan mengajukan usulan membuat sodetan dari bak kontrol untuk dibuang ke sungai terdekat dari masing-masing bak kontrol. Pekerjaan itu akan dikerjakan mulai besok malam (dengan persiapan terlebih dahulu) pukul 23.00-05.00 pagi dan setiap pekerjaan akan dirapikan kembali," tulis manajemen PT Wijaya Karya Tbk dalam keterangan tertulis Senin (15/8/2016).

Tak hanya itu, tim KSO akan membuat by pass talang dari atap untuk langsung dibuang ke saluran drainase terbuka di luar sehingga mengurangi aliran yang masuk ke drainase di bawah lantai.

"Ditargetkan pekerjaan sodetan dan talang tambahan selesai dalam waktu satu minggu," kata dia. (Ahm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.