Sukses

8 Negara dengan Reputasi Terbaik di Dunia

Mau tahu negara mana saja yang punya reputasi paling baik di dunia? Cek di sini!

Liputan6.com, Jakarta - Survei dari Reputation Istitute mengemukakan daftar negara dengan reputasi terbaik yang dihimpun dalam laporan Country Reptrak index. Daftar tersebut didasari dari penilaian beberapa faktor seperti kualitas barang ekspor, kontribusi dalam budaya global hingga standar hidup yang ada di negara tersebut.

Negara-negara di Eropa mendominasi ranking teratas. Sementara itu, negara-negara besar seperti Amerika Serikat, China hingga Rusia nampaknya sulit untuk berada di daftar tersebut.

Berikut daftar delapan negara dengan reputasi paling baik dilansir dari laman Business Insider, Selasa (16/8/2016):

 

8. Denmark
Skor: 74,25

Negara perbatasan di wilayah Eropa dan Skandinavia ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit para turis. Warga negara Denmark juga menikmati standar hidup yang didapatkan di negara tersebut. Denmark merupakan salah satu negara yang menggalakkan produksi energi terbarukan untuk warga negaranya.

7. Selandia Baru
Skor: 74,68

Selain sebagai negara tujuan wisata, negara ini juga memiliki kesempatan yang baik bagi mereka yang ingin berbisnis. Skor 74,68 mampu dicetak Selandia Baru sebagai salah satu negara dengan reputasi paling baik. Tingkat kriminalitas negara ini juga sangat rendah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Finlandia

6. Finladia
Skor: 75,16

Tidak hanya mampu mendapuk dirinya sebagai salah satu negara dengan reputasi paling baik, Finlandia juga terkenal sebagai negara dengan standar hidup paling baik di duna. Salah satu objek wisata favorit turis ketika mengunjungi Finlandia adalah Helsinki.

5. Norwegia
Skor: 76,18

Norwegia masuk ke dalam negara Skandinavia dan berbatasan dengan negara Eropa lain seperti Swedia, Finlandia, dan Rusia. Negara dengan kepadatan terendah kedua di Eropa ini merupakan salah satu negara penghasil minyak dan gas alam per kapita terbesar.

3 dari 4 halaman

Australia

4. Australia
Skor: 76,84

Pertambangan merupakan sektor terbesar penyokong pendapatan Australia. Dengan laju ekonomi dan pemandangan yang indah, tidak heran bahwa Australia mampu memiliki reputasi yang baik.

3. Swiss
Skor: 77,00

Swiss dikenal sebagai negara yang memimliki standar yang tinggi dalam perbankannya. Selain itu, standar hidup yang tinggi juga banyak dinikmati oleh penduduk negara Swiss.

4 dari 4 halaman

Kanada

2. Kanada
Skor: 77,82

Banyak orang yang berkeinginan untuk pindah ke Kanada. Toleransi yang tinggi terhadap budaya, pertumbuhan ekonomi yang maju dan kualitas perawatan kesehatan baik membuat Kanada berhasil menempati tempat kedua negara dengan reputasi paling baik.

1. Swedia
Skor: 78,34

Peringkat pertama ditempati oleh Swedia. Negara ini memiliki nilai yang tinggi hampir di semua aspek penilaian seperti toleransi masyarakat, tingkat kriminalitas hingga kualitas barang ekspor. Skor yang tinggi ini dapat membuat Swedia menempati peringkat pertama untuk tahun-tahun setelahnya. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini