Sukses

Dalam Sehari, 1.394 Orang Naik Bajaj Gratis PGN

Partisipasi masyarakat semakin banyak dengan mengerahkan 700 bajaj selama dua minggu.

Liputan6.com, Jakarta - Program Ayo Kita Ngegas Merdeka yang diselenggarakan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) dengan memberikan fasilitas bajaj gratis disambut antusias masyarakat di Jakarta. Hari pertama saja ada 1.394 orang menikmati naik bajaj gas gratis.

"Masyarakat menyambut baik program ini, dari data kami, hari pertama saja sebanyak 1.394 orang naik bajaj gas gratis," kata Direktur Utama PT Gagas Energi Indonesia anak usaha PGN, Achmad Cahyadi, di Jakarta, Senin (15/8/2016).

Cahyadi mengatakan, dengan mengerahkan 700 bajaj selama dua minggu, partisipasi masyarakat kali ini jauh lebih banyak dibandingkan program tahun lalu.

"Kami juga mengapresiasi para sopir Bajaj, kalau dihitung rata-rata 1 orang sopir bajaj gas dalam sehari mengantarkan lebih dari 100 penumpang," ujar Cahyadi.

Seperti diketahui, program bajaj gas gratis ini akan berlangsung mulai 14-20 Agustus 2016. Selama satu minggu, PGN menyediakan total 700 bajaj gas atau 100 bajaj gas/hari yang beroperasi mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Program bajaj gas gratis ini merupakan rangkaitan program BUMN Hadir Untuk Negeri dan HUT RI ke-71 Tahun, serta sekaligus mengkampanyekan penggunaan gas bumi untuk transportasi yang ramah lingkungan, aman dan efisien.

Bajaj gas gratis ini memiliki tanda khusus yakni logo bertuliskan Ayo Kita Ngegas Merdeka. Untuk memudahkan akses masyarakat menemukan bajaj gas gratis ini, terdapat beberapa meeting point alias tempat berkumpul bajaj gas gratis, seperti di:

Jakarta Pusat:
Jalan Thamrin, Sarinah, Monas, Benhil, Stasiun Kota, Masjid Istiqlal, Rusun Kebun Kacang, Stasiun Gondangdia

Jakarta Barat:
RS Sumber Waras, Pasar Grogol, Pasar Kopro, RS Tarakan, Perempatan Kemis Kedoya

Jakarta Utara:
Mega Mall Pluit, Waduk/RS Pluit, Junction Mall, Pasar Ikan Muara Karang.

Jakarta Timur:
Masjid Jami Matraman, Gramedia Matraman, Stasiun Pondok Jati, dan RS Premiere Jatinegara.

"Buat masyarakat Jakarta, jangan lupa mulai 14-20 Agustus, naik bajaj gas gratis," tutur Acmad. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.