Sukses

Mau Jadi Miliarder? Mulai Lakukan 7 Kebiasaan Ini

Untuk bisa sukses layaknya para miliarder dunia, terkadang kerja keras pun tidak cukup untuk bisa menggapai apa yang diinginkan.

Liputan6.com, Jakarta - Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan Warren Buffett merupakan segelintir nama miliarder yang sering menjadi inspirasi banyak orang. Bukan hanya mereka mampu memiliki harta yang melimpah, para miliarder ini juga mampu mendulang sukses yang diinginkan.

Jadi kaya dan punya banyak harta pastilah merupakan impian banyak orang. Agar bisa sukses layaknya nama-nama miliarder di atas, terkadang kerja keras pun tidak cukup untuk bisa menggapai apa yang diinginkan. Konon, sebagian besar kesuksesan justru dihasilkan dari kebiasaan positif yang dilakukan setiap hari.

Melansir Lifehack.org, berikut 7 kebiasaan yang bisa mempermudah Anda jadi miliarder:

1. Punya sumber pendapatan bermacam-macam

Sebagian besar miliarder dunia memiliki sumber pendapatan beragam sebagai penghasilannya. Hal ini membuat mereka bisa memanen kekayaan dengan lebih cepat. Apabila Anda ingin hidup layaknya miliarder, cobalah untuk mulai melakukan hal ini.

2. Belajar berhemat

Satu metode mudah yang dapat membuat Anda cepat kaya adalah menekan pengeluaran semaksimal mungkin. Hal ini bisa dilakukan dengan berhemat. Miliarder dunia sudah banyak melakukan hal ini agar harta yang mereka miliki dapat bertahan dengan baik.

3. Menabung untuk investasi

Hal ini tidak banyak dilakukan oleh orang kebanyakan. Kebanyakan orang memilih untuk sekedar menabung, namun ternyata agar mampu mendapat harta yang lebih banyak maka Anda perlu menginvestasikan aset yang dimiliki. Dengan investasi, harta kekayaan yang dimiliki dapat memiliki jumlah yang besar di kemudian hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Investasi diri sendiri

4. Investasi di diri sendiri

Berinvestasi bukan hanya harus dilakukan pada asset kekayaan yang Anda miliki. Anda juga harus bisa berinvestasi pada diri sendiri dengan memperkaya kemampuan serta ilmu yang dimiliki. Berinvestasi di diri sendiri ternyata mampu membuat Anda lebih mudah mencapai sukses yang diinginkan nantinya.

5. Berhenti bekerja untuk orang lain

Selama Anda masih menyalurkan tenaga yang dimiliki untuk bekerja pada orang lain, maka Anda tidak mungkin bisa mendulang kekayaan berlimpah layaknya para miliarder dunia.

Walau sulit, cobalah untuk beralih profesi menjadi pengusaha dan bekerja untuk diri Anda sendiri. Di sinilah nanti akan merasakan jerih payah usaha Anda yang lama kelamaan akan berbuah manis.

3 dari 3 halaman

Tetapkan tujuan

6. Tetapkan tujuan

Apa keinginan terbesar dalam hidup Anda? Apa definisi sukses bagi diri Anda? Sebelum memulai untuk mengejar impian, tetapkanlah tujuan yang ingin Anda capai. Hal ini nantinya akan dapat membantu Anda sekiranya mendapat kesulitan di tengah jalan.

7. Mulai banyak membaca

Kebanyakan miliarder dan para pemimpin dunia memiliki hobi membaca di waktu senggangnya. Warren Buffett misalnya. Miliarder terkaya nomor empat di dunia ini menghabiskan 8 jam waktunya per hari untuk membaca buku. Hal ini membuktikan bahwa kesuksesan Anda bisa dimulai dari memperkaya pengetahuan yang Anda miliki. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Orang terkaya adalah orang yang memiliki harta paling berlimpah.

    Orang Terkaya

Video Terkini