Sukses

BRI Luncurkan Outlet Digital di Terminal 3 Bandara Soetta

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, meluncurkan outlet digital di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Ini juga menjadi outlet dengan pelayanan digital pertama yang dioperasikan dengan satelit barunya, BRIsat.

Peluncuran ini dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla yang didampingi beberapa menteri Kabinet Kerja dan Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam.

"BRI digital merupakan outlet digital Bank BRI dengan teknologi terkini yang melayani kebutuhan transaksi dan informasi produk perbankan serta update seputar keuangan, investasi, transaksi e-dagang dan kebutuhan lainnya," papar Asmawi di Terminal 3, Banten, Senin (15/8/2016).

Dijelaskan Asmawi, dengan layanan kantor fully digital banking services dengan teknologi terkini, self-service serta banking assistant untuk keperluan monitoring aktivitas kantor dan konsultasi layanan keuangan langsung dengan nasabah, BRI Digital menjadi outlet digital terlengkap di Indonesia.

Mengikuti tuntutan industri dan perkembangan teknologi terkini, BRI Digital mengintegrasikan beberapa layanan perbankan secara terpadu dengan menyediakan fasilitas Transparent Glass Interactive (Oled), Hybrid Machine, Smart Table, Cash Recycle Machine, Video Banking, E-UMKM Interactive, E-Board, Media Wall Interactive, dan Online Banking.

"Seluruh layanan digital di outlet ini pun dilakukan secara self service sehingga tidak memerlukan customer service (cs) ataupun teller," tambahnya.

Tidak terbatas pada layanan perbankan, nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas BRI Digital untuk memperoleh informasi secara online dan interaktif, seperti misalnya lokasi tenants Terminal 3 Ultimate lengkap dengan peta lokasi dan foto, serta jasa lainnya yang tersedia di Terminal 3 seperti porter dan trolley, restoran, bank, ATM, dan moda transportasi seperti shuttle bus/taxi/private car, informasi penerbangan hingga informasi hotel terdekat.

Tersedia juga e-Pasar BRI yang merupakan pasar online untuk mendapatkan informasi produk-produk yang dijual di pasar tradisional mitra BRI di Indonesia.

Dalam melakukan terobosan digital terbarunya, Bank BRI tetap memperhatikan sektor UMKM dengan menyediakan fasilitas E-UMKM Interactive yang dapat diakses di BRI Digital. E-UMKM merupakan aplikasi teknologi layar sentuh untuk mengakses informasi produk-produk UKM mitra BRI dari seluruh provinsi di Indonesia, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi jual beli secara online dan display produk UKM secara virtual menggunakan teknologi video mapping.

Pembukaan BRI Digital di Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta merupakan buah kerjasama Bank BRI dengan Angkasa Pura II sebagai BUMN yang menaungi Bandara Soetta serta Garuda Indonesia sebagai BUMN yang telah bekerja sama dengan BRI untuk pembayaran tiket melalui e-Pay maupun kartu kredit dan dapat diakses melalui www.garudaindonesia.com. Hal ini menegaskan komitmen Bank BRI terus bersinergi dengan BUMN lain.

Bank BRI akan terus memperluas layanan perbankan digital di Indonesia dengan menghadirkan BRI Digital Banking dan branchless banking yang nantinya tidak hanya di Pulau Jawa saja. Saat ini, Bank BRI telah memiliki 10 e-Banking Hybrid Lounge, 40 Teras BRI Digital, dan 1 BRI Digital Banking di Terminal 3 Ultimate.

Artikel Selanjutnya
Sudah Digaji, Menhub Larang Porter Bandara Soetta Minta Tip
Artikel Selanjutnya
Bandara Kertajati Buka 230 Lowongan Kerja