Sukses

7 Pekerjaan Hebat Bagi Anda Penyuka Jalan-Jalan

Anda bisa mencoba pekerjaan lapangan yang menarik, dengan gaji yang lumayan besar, beberapa di antaranya adalah awak kapal dan pramugari.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, bekerja dari jam 9 pagi hingga 5 sore di kantor adalah rutinitas yang harus dijalani. Tetapi, sebagian orang lainnya menganggap rutinitas ini sebagai hal yang tidak menyenangkan.

Jika Anda termasuk golongan orang-orang yang tidak betah bekerja lama di kantor atau di kantor Anda, mungkin saatnya Anda mencari pekerjaan yang berada di lapangan.

Mengutip dari CNBC, ada banyak pekerjaan lapangan yang tidak hanya menarik, tetapi memberikan gaji yang lumayan besar. Beberapa pekerjaan lapangan ini bahkan memberikan kesempatan Anda untuk berjalan-jalan. Anda tertarik?

Berikut 7 pekerjaan hebat bagi Anda penyuka jalan-jalan:

1. Guru Bahasa Inggris

Saat ini, banyak kesempatan bekerja bagi orang-orang yang menguasai bahasa Inggris, terutama berbicara mengajarkan bagaimana cara berbicara dalam bahasa Inggris. Kurang lebih ada 250 ribu pengajar bahasa Inggris yang dibutuhkan di negara seperti China, Thailand, Costa Rica dan Turki.

Fakta ini didapatkan berdasarkan data dari International Teaching English as Foreign Language. Gaji seorang pengajar bahasa Inggris di luar negeri dapat mencapai US$ 600-US$ 2.000 per bulan, atau setara dengan Rp 7,8 juta- Rp 26,1 juta per bulan (kurs: Rp 13.085 per dolar AS).

2. Awak Kapal Persiar

Jika Anda tidak memiliki mabuk laut, maupun betah berlayar selama berbulan-bulan, Anda mungkin bisa mencoba pekerjaan sebagai awak kapal. Seorang awak kapal bisa menikmati libur kerjanya dengan berkeliling kota tempat kapalnya berlabuh.

Jangan khawatir jika Anda akan diperlakukan seperti budak kapal, para pengamat industri melihat perubahan baik terhadap kondisi kerja awak kapal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pramugari

3. Pramugari

Dapat terbang gratis keliling dunia seharusnya menjadi impian setiap orang. Pramugari adalah pekerjaan yang menyenangkan untuk mewujudkan impian tersebut. Walau jadwal penerbangan seringkali melelahkan, gaji dari seorang pramugrai cukup besar. Gaji rata-rata pramugari sebesar US$ 45.000 atau Rp 588 juta.

4. Perawat ‘Travel’

Setiap orang di dunia tentunya pernah sakit dan butuh perawatan medis dari perawat. Untuk itu, seseorang perawat medis yang ahli sangat dibutuhkan berbagai negara di dunia, terutama negara yang kurang SDM.

Bagi Anda yang terdaftar sebagai seorang perawat, Anda bisa mendaftarkan diri sebagai perawat “travel”. Walau risiko pekerjaan ini cukup besar, karena mungkin saja Anda ditempatkan di lokasi perang, gaji pekerjaan ini cukup besar. Seorang perawat digaji sebesar US$ 31 (Rp 405 ribu) per jam.

5. Petani

Jangan pernah berpikir bahwa pekerjaan di bidang pertanian hanya akan berkutat di ladang sekitar rumah. Jika Anda pernah mendengar istilah World Wide Opportunities to Organic Farm (WWOOF), ini adalah organisasi yang menghubungkan berbagai orang dengan pekerjaan di bidang pertanian. Walau upah dari petani WWOOF tidak terlalu besar, tetapi Anda disediakan akomodasi dan makanan gratis jika Anda mengikuti program WWOOF tersebut.

3 dari 3 halaman

Instruktur Selam

6. Instruktur Selam

Beberapa instruktur selam mendapatkan pekerjaan yang cukup mewah dengan bekerja di berbagai resort terbaik di dunia. Sayangnya, pekerjaan ini membutuhkan sertifikasi tertentu, seperti sertifikasi lulus sebagai instruktur penyelam. Gaji dan upah dari instruktur sendiri bergantung pada destinasi wisata.

7. Instruktur Yoga

Jika Anda menyukai yoga, Anda mungkin bisa menjadikan hobi Anda sebagai suatu pekerjaan. Di Bahama maupun Hawaii, pekerjaan sebagai instruktur yoga terbuka dengan lebar.

Untuk menjadi seorang instruktur yoga dibutuhkan 200 – 500 jam pengalaman melatih yoga, dan sertifikasi tertentu. Walau proses pelamaran cukup ribet, hal ini sebanding dengan gaji yang diterima instruktur yoga yang mencapai US$ 24 atau Rp 314ribu per jam. (Aldo Lim/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.