Sukses

Cantiknya Sri Mulyani ‎Pimpin Upacara Hari Kemerdekaan ke-71 RI

Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-71 di lingkungan Kementerian Keuangan dipimpin oleh Sri Mulyani Indrawati.

Liputan6.com, Jakarta - Di hari peringatan Kemerdekaan ke-71 RI, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bertindak sebagai pembina upacara. Upacara yang diselenggarakan ini dihadiri gabungan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian.

Upacara memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 dilaksanakan PNS Kemenkeu‎ dan Kemenko Bidang Perekonomian di halaman gedung Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu Pagi (17/8/2016).

Menkeu Sri Mulyani menjadi pembina upacara. Dia tampak anggun mengenakan sanggul, dipadu dengan kebaya berwarna hijau dan bawahan kain batik. Sri Mulyani memasuki lapangan upacara sekitar pukul 08.00 WIB. Sementara Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution tidak tampak menghadiri upacara tersebut.

Hadir pula Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo dan jajaran Eselon I Kemenkeu yang mengikuti upacara, di antaranya Direktur Jenderal Anggaran Askolani, Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Robert Pakpahan. 

Sri Mulyani Indrawati bertindak sebagai pembina dalam upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-71 di Lingkungan Kementerian Keuangan. (Foto: Dok Humas Kemenkeu)

Selain itu hadir juga Direktur Jenderal Perbendaharaan Negara Marwanto, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Sonny Loho, Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Negara Boediarso Teguh Widodo, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara, dan lainnya.

Untuk diketahui, ini adalah upacara pertama Sri Mulyani menjabat sebagai Menkeu setelah sebelumnya sejak Juni 2010-Juli 2016 mengemban tugas sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia yang bermarkas di Washington DC. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.