Sukses

Rayakan HUT RI, PT PP Jual Sembako Murah

PT PP menyediakan 1.000 paket sembako senilai Rp 150.000 per paket yang dijual dengan harga Rp 25.000.

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati Hari Kemerdekaan RI, PT PP (Persero) Tbk menggelar pasar murah. Pasar murah yang digelar di Kalimantan Barat ini menyediakan 1.000 paket sembako yang dijual dengan harga miring. Pelaksanaan sembako murah ini merupakan bagian dari Program BUMN Hadir untuk Negeri yang diusung Kementerian BUMN.

Direktur Utama PT PP, Tumiyana mengatakan, perseroan menyediakan 1.000 paket sembako senilai Rp 150.000 per paket yang dijual dengan harga Rp 25.000. "Paket itu berisi beras 10 kg, minyak sayur 2 liter dan gula pasir 2 kg," ujar Tumiyana dalam keterangan resminya, Rabu (17/8/2016).

Ia menambahkan, uang hasil penjualan paket sembako murah tersebut akan diserahkan sebagai bantuan sarana ibadah di Kabupaten Mempawah. Di daerah tersebut, PT PP sedang mengerjakan proyek EPC Mobile Power Plan 100 MW.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan bantuan Bedah Rumah Veteran. Tahun ini, PT PP melakukan bedah rumah pada sebanyak 45 rumah veteran di Kalimantan Barat.

PT PP juga akan mengikuti acara malam resepsi kenegaraan yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat yang akan digelar di istana rakyat. Dalam acara tersebut akan dilakukan penyerahan piagam penghargaan yang ditandatangani langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno kepada 20 peserta Program Siswa Mengenal Nusantara.

Selain itu, diadakan juga perlombaan khas hari kemerdekaan seperti panjat pinang, lomba balap karung, lomba makan kerupuk dan lainnya.

Rangkaian kegiatan yang bertujuan merayakan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Indonesia ini merupakan bagian dari sinergi tiga BUMN, yaitu PT PP, PT Antam dan PTPN XIII. (Zul/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.