Sukses

Seskab Pramono: Belum Ada Nama Pengganti Arcandra Tahar

Sementara ini posisi Menteri ESDM dipegang Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sebagai Plt.

Liputan6.com, Jakarta - Nama pengganti Arcandra Tahar sebagai Menteri ESDM masih simpang siur. Mulai dari politisi, beberapa pejabat yang saat ini masih menjabat hingga ahli sektor energi lainnya.

Namun, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung memastikan belum ada nama politisi yang masuk ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Menteri ESDM. Sehingga belum ada penilaian dan pembahasan soal calon tersebut.

"Sampai hari ini tidak ada usulan nama siapapun yang dispekulasikan dari parpol, enggak ada," ujar Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Sebab itu, Pramono mengaku, tidak bisa menjelaskan lebih dalam soal sosok pengganti Arcandra Tahar nantinya. Sebab, penunjukan menteri merupakan hak prerogratif presiden.

Yang pasti, kata dia, sementara ini posisi Menteri ESDM dipegang Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sebagai Plt. Presiden memahami jika posisi itu sangat strategis sehingga membutuhkan menteri definitif segera.

"Bagaimana pun ESDM ini adalah kementerian yang sangat strategis diperlukan seseorang yang segera in charge. Sekarang ini Presiden sedang mendengarkan, mencari, dengan seksama beberapa orang yang mungkin bisa ditugaskan," pungkas Pramono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini