Sukses

5 Kebiasaan Orang Sukses di Akhir Pekan

Banyak orang sukses yang melakukan berbagai kegiatan di akhir pekan, berikut 5 kebiasaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Perbedaan antara Anda dengan orang-orang sukses, bukan disebabkan oleh faktor keberuntungan semata, tetapi berbagai tindakan yang dilakukan. Kebiasaan-kebiasaan orang sukses dapat Anda tiru karena mungkin saja hal tersebut menjadi jalan bagi Anda meraih kesuksesan yang sama.

Mengutip dari Forbes, banyak orang sukses yang melakukan berbagai kegiatan di akhir pekan. Berikut 5 kebiasaan orang sukses di akhir pekan:

1. Bangun Tepat Waktu

Bagi orang sukses, akhir pekan bukan menjadi halangan untuk tidak produktif. Tidur hingga siang hari di akhir pekan memang menyenangkan, tetapi hal ini menganggu sistem tubuh Anda.

Pada saat tidur, tubuh Anda akan mengalami beberapa fase dari mulai tertidur, hingga bangun kembali dengan tubuh yang lebih segar. Ketika Anda tidur hingga siang hari, Anda hanya akan merasa pusing dan lebih lelah. Hal ini juga dikhawatirkan orang-orang sukses menganggu rutinitas mereka keesokan hari.

2. Melakukan Perjalanan Kecil

Pada akhir pekan, orang-orang sukses gemar menghabiskan waktunya untuk melakukan liburan kecil. Menonton bioskop, pergi ke konser, dan menginap di hotel menjadi beberapa pilihan yang mereka lakukan.

Orang sukses biasanya merencanakan perjalanan kecil ini dari Senin, sehingga pada akhir pekan mereka akan sangat tertarik terhadap perjalanan tersebut. Selain itu, Anda akan lebih bersemangat untuk bekerja hingga akhir pekan.

3. Mengerjakan Hobi

Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk mengerjakan hal-hal yang belum sempat dikerjakan. Salah satu pilihan orang-orang sukses di akhir pekan adalah mengerjakan hobi mereka.

Hobi dianggap sebagai pelarian stress terbaik bagi orang-orang sukses. Bermain musik, membaca, melukis, dan menulis akan membantu Anda beserta orang sukses lainnya untuk kembali rileks bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mematikan Gadget

4. Mematikan Gadget

Tujuan dari akhir pekan sebenarnya adalah membuat setiap orang rileks dan kembali bersemangat untuk bekerja di minggu berikutnya. Tujuan ini tidak akan berhasil jika Anda terus berusaha membalas email pekerjaan, dan melihat berbagai agenda pekerjaan. Anda dan berbagai orang sukses lainnya dapat mematikan gadget Anda agar lebih fokus dan rileks.

5. Buat Jadwal Bersih-Bersih Rumah

Membersihkan rumah sendiri setelah seminggu ditinggal bekerja tentunya hal yang merepotkan. Orang sukses tidak pernah membiarkan kegiatan bersih-bersih rumah menganggu waktu istirahat mereka.

Untuk menghindari hal tersebut, mereka membuat jadwal bersih-bersih rumah, cukup 1-2 jam di akhir pekan, ketika waktu selesai, mereka akan kembali waktu akhir pekan mereka. (Aldo Lim/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.