Sukses

Menko Luhut Beri Sinyal Segera Lepas Plt Menteri ESDM?

Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk Presiden menjadi Plt Menteri ESDM menggantikan Arcandra Tahar.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Luhut Binsar Panjaitan memberikan isyarat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera menetapkan Menteri ESDM yang baru.

Luhut dalam pidatonya saat melantik Kepala Badan Geologi yang baru Ego Syahrial mengungkapkan, jika dirinya tidak akan lama lagi menjabat sebagai Plt Menteri ESDM usai menggantikan Arcandra Tahar. "Saya tentu tidak akan lama di sini," kata Luhut, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Dia mengaku capek terlalu lama memegang jabatan Plt Menteri ESDM. Itu karena dirinya juga memiliki jabatan lain yakni sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman.

"Saya juga capek berurusan lama-lama. Satu jabatan juga sudah repot jadi saya berharap tidak perlu lama-lama saya bekerja di sini," tutur Luhut.

Namun ketika dikonfirmasi tentang sosok Menteri ESDM yang baru, Luhut enggan menyebutkannya.

Alasan dia itu menjadi keputusan Presiden Jokowi. Luhut pun mengarahkan pertanyaan tersebut diajukan ke Presiden. "Kalau itu tanya‎ Bapak Presiden, itu domainnya Presiden jangan tanya saya," tutup dia.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini