Sukses

Anak Sekolah Senang Naik Bajaj Gas Gratis

Program bajaj gas gratis berlangsung mulai tanggal 14 hingga 20 Agustus 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Program Ayo Kita Ngegas Merdeka yang digagas oleh PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) cukup banyak peminatnya. Tak hanya orang dewasa, program tersebut juga banyak dimanfaatkan oleh anak sekolah. Untuk diketahui, program Ayo Kita Ngegas Merdeka adalah program yang memberikan fasilitas bajaj gas gratis kepada masyarakat di Jakarta. 

Supir bajaj gas gratis Rosani (31) mengatakan, informasi program bajaj gas gratis sudah tersebar rata. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya masyarakat yang ingin menikmati fasilitas tersebut. Bahkan, anak sekolah juga memilih untuk naik bajaj gas gratis.

"Anak sekolah sudah tahu, banyak yang naik bajaj gratis," kata Rosani, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (19/8/2018).

Dalam sehari, Rosani beberapa kali mengantarkan penumpang ke sekolah, baik siswa SD, SMP dan SMA. Oleh sebab itu, Rosani mengungkapkan bahwa program bajaj gratis memberikan manfaat kepada banyak orang. "Sehari ini saya sudah tiga kali bawa anak sekolah," tutur dia.

Namun Rosani lebih selektif memilih anak-anak yang hendak menaiki bajaj. Ia tak ingin bajaj gratis disalahgunakan untuk main-main. Karena itu, dirinya hanya memilih anak yang menggunakan seragam sekolah saja.

"Sekarang anak sekolah SMA, SMP itu diangkut kalau masih pakaian seragam kita ngangkut. Karena ada yang anak yang menghentikan cuma untuk main-main,"‎tutur Rosani.

Seperti diketahui, program bajaj gas gratis ini akan berlangsung mulai tanggal 14 hingga 20 Agustus 2016. Selama satu minggu, PGN menyediakan total 700 bajaj gas atau 100 bajaj gas per hari yang beroperasi mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Bajaj gas gratis ini memiliki tanda khusus yakni logo bertuliskan Ayo Kita Ngegas Merdeka. Untuk memudahkan akses masyarakat menemukan bajaj gas gratis ini, terdapat beberapa meeting point alias tempat berkumpul bajaj gas gratis, seperti di:

Jakarta Pusat:
Jalan Thamrin, Sarinah, Monas, Benhil, Stasiun Kota, Masjid Istiqlal, Rusun Kebun Kacang, Stasiun Gondangdia

Jakarta Barat:
RS Sumber Waras, Pasar Grogol, Pasar Kopro, RS Tarakan, Perempatan Kemis Kedoya

Jakarta Utara:
Mega Mall Pluit, Waduk/RS Pluit, Junction Mall, Pasar Ikan Muara Karang.

Jakarta Timur:
Masjid Jami Matraman, Gramedia Matraman, Stasiun Pondok Jati, dan RS Premiere Jatinegara.

(Pew/Gdn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini