Sukses

10 Pulau Terbaik Buat Liburan, Bali Urutan Berapa?

Liputan6.com, Jakarta - Berlibur dijadikan momen untuk relaksasi baik tubuh dan pikiran setelah sebelumnya lelah dengan berbagai pekerjaan. Banyak orang yang memilih berlibur ke sebuah pulau karena suasananya yang sepi. Selain itu, berlibur di pulau juga bisa menikmati suara deburan ombak di pantai seolah memanjakan pikiran dan tubuh.

Dikutip dari laman tripadvisor.com, Minggu (21/8/2016), terdapat 10 pulau terbaik di dunia yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bagi Anda yang sudah penat dengan hiruk pikuk di kota besar.

Data ini di dapat berdasarkan survei yang dilakukan oleh TripAdvisor yang melibatkan para wisatawan yang sudah mengunjungi beberapa pulau di dunia hingga diperoleh daftar 10 pulau terbaik.

Lalu bagaimana dengan pulau kebanggaan Indonesia, Bali? Apakah masuk dalam daftar? Simak ulasannya berikut:

10. Fernando de Noronha, Brasil

Pulau yang kaya akan ekosistem bawah laut dan keindahan alamnya sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia yang dilindungi oleh Unesco. Pengunjung di sini cukup dibatasi tapi bagi Anda yang beruntung bisa bermalam di sini akan disuguhi keindahan pantai yang luar biasa indah.

Anda akan berenang dengan ditemani oleh lumba-lumba dan kura-kura. Tak ayal Noronha menjadi salah satu tempat untuk diving terbaik di dunia.

9. Bora Bora, Polynesia

Laguna, pasir putih yang lembut serta matahari terbenam menjadikan Bora Bora tempat yang ideal untuk Anda berbulan madu bersama pasangan karena suasananya yang tenang dan romantis.

Di sini Anda bisa menikmati keindahan pulau dengan berenang bersama ikan laut dan menikmati hidangan lezat di restoran Prancis yang ada di sekitar pulau.

8. Phuket, Thailand

Bagi Anda pecinta pantai maka Anda harus datang dan bermalam di pulau ini. Terkenal dengan hamparan pantai berwarna biru yang indah membuat Phuket memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Anda bisa menikmati matahari terbenam (sunset), mencoba berbagai olahraga laut, mengunjungi kebun, Akuarium besar dipulau ini dan mengunjungi Kuil kaum Buddha.

1 dari 3 halaman

Mauritius

7. Mauritius, Afrika

Mauritius terkenal sebagai pulau favorit bagi kaum konglomerat untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Terdapat dermaga yang sudah direvitalisasi dengan baik dan sebuah pasar yang tak pernah sepi pengunjung.

Anda akan dibawa ke resort Mont Choisy yang lebih tenang dimana tempat ini terkenal dengan aktivitas scuba diver. Anda suka memancing? Jangan khawatir Mauritius menjadi tempat yang pas untuk memancing ikan-ikan besar di laut.

6. Majorca, Balearic Islands

Pulau ini tidak hanya memanjakan orang dewasa saja, jika Anda berkunjung ke pulau ini dengan keluarga manjakan anak-anak Anda dengan sederet pertunjukan menarik dan edukatif seperti pertunjukan lumba-lumba dan singa laut yang siap menghibur.

5. Bali, Indonesia

Surganya Indonesia yang terkenal akan keindahan alam dan budayanya selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatwan mancanegara. Di laut Anda bisa berenang bersama ikan dan binatang lainnya yang siap memanjakan mata Anda.

Di darat Anda bisa dimanjakan oleh hutan rimbun yang terdapat banyak candi serta menjadi tempat tinggal bagi kelompok Kera. Tempat artistik lain yaitu Ubud menjadi pusat hiburan dimana Anda bisa menikmati penampilan tarian tradisional, sentra pembuatan batik dan kelas yoga.

2 dari 3 halaman

Providenciales

4. Providenciales, Turks dan Caicos

Pulau terpadat di Turks dan Caicos yaitu Providenciales menjadi destinasi wisata pantai terbaik di dunia. Berkat hamparan koral dan biota laut lainnya yang terlihat jelas dari tepi pantai menjadikan pulau ini layak untuk disebut yang terbaik.

Selain berenang, Anda bisa melakukan aktifitas lain seperti bermain kayak dan memanjat tebing.

3. Jamaika

Terkenal dengan julukan Tanah Kayu dan Air, membuat hutan di Jamaika menjadi tempat favorit untuk mendaki bagi Anda yang menyukai petualangan. Bagi Anda penggemar sejarah terdapat situs warisan Trelawny yang legendaris.

Bagi Anda pecinta musik otentik harus berkunjung ke Reggae and Dancehall. Montego Bay cocok bagi Anda yang hobi berbelanja dan ingin belajar snorkeling, semetara Spa Ocho Rios dapat membantu Anda menghilangkan seluruh stres dan penat Anda.

2. Santorini, Cyclades

Rumah berwarna yang dibangun membukit, air yang jernih, dan hamparan bangunan putih yang siap memanjakan mata Anda. Jika Anda berjalan-jalan ke provinsi Imerovigli, Anda akan menemukan pasir hitam dan Oia menjadi empat yang sangat ideal untuk menikmati matahari tenggelam.

1. Maui, Hawaii

Maui menjadi destinasi wisata yang tepat bagi Anda yang menyukai dekat dengan alam. Hutan bambu dan air terjun di Taman Nasional Haeakala menjadi tempat favorit disana dimana sebelum sampai ke tujuan Anda harus melalui lintasan yang sulit bernama Waimoku Falls Trail.

Selain itu Maui juga terkenal akan keindahan pantai dengan hamparan pasir putih keemasannya. Desa Keanae adalah sebuah desa eksotis yang harus dikunjungi jika Anda datang ke Maui, Hawaii. (Nabila/Gdn)

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer