Sukses

Begini Keramahan Sopir Bajaj Gas Gratis

Liputan6.com, Jakarta - Sopir bajaj gas gratis yang digagas PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk melalui Program Ayo Kita Ngegas Merdeka berusaha maksimal menjalankan tugasnya.

Ini terlihat saat Liputan6.com mencoba sendiri transportasi bajaj gas gratis tersebut dari kawasan Monas, Jakarta. Dengan ramah sang sopir mempersilahkan untuk naik ke bajaj miliknya.

Di dalam kendaraan, sopir bajaj gas bernama Sutejo ‎(53) langsung memberikan informasi kalau bajaj gas tersebut gratis yang difasilitasi PGN dan bagian dari program Ayo Kita Ngegas Merdeka.

Dia pun siap mengantarkan penumpang ke tempat tujuannya. "Mas ini bajaj gas gratis dari PGN, jadi tidak perlu‎ bayar," kata Sutejo, saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (19/8/2018).

Sutejo pun menanyakan tempat tujuan. Serta mengeluarkan formulir identitas yang harus diisi penumpang, sebagai bukti kalau ada penumpang yang menaiki bajaj miliknya.

Dalam perjalanan menuju kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Sutejo pun langsung membuka pembicaraan menjelaskan  Program ‎Ayo Kita Nggas Merdeka dan ada hadiah jutaan bagi penumpang yang mengunggah pengalaman menarik ke media sosial dari PGN.

Sutejo mengaku selalu memberi informasi ke penumpang yang naik bajaj miliknya. Sebab ini menjadi aturan yang arahkan koordinator.

‎"Tadi kebetulan saya baru mengangkut tiga penumpang dari Pasar Baru ke Salemba, penumpang itu nanya harga.  Saya bilang begini bu saya ada program bajaj gratis dari PNG dalam rangka 17 Agustus. Gratis sekali tujuan, ‎dari mana saja, kemana saja," jelas dia.

Menurut Sutejo, masyarakat pun sangat senang dengan adanya program ini dan berharap program tersebut terus berlangsung.

Adapun program bajaj gas gratis berlangsung 14 hingga 20 Agustus 2016. Selama satu pekan, PGN menyediakan total 700 bajaj gas atau 100 bajaj gas per hari yang beroperasi mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Bajaj gas gratis ini memiliki tanda khusus yakni logo bertuliskan Ayo Kita Ngegas Merdeka. Untuk memudahkan akses masyarakat menemukan bajaj gas gratis ini, terdapat beberapa tempat berkumpul bajaj gas gratis, yakni:

Jakarta Pusat: Jalan Thamrin, Sarinah, Monas, Benhil, Stasiun Kota, Masjid Istiqlal, Rusun Kebun Kacang, Stasiun Gondangdia

Jakarta Barat: RS Sumber Waras, Pasar Grogol, Pasar Kopro, RS Tarakan, Perempatan Kemis Kedoya

Jakarta Utara: Mega Mall Pluit, Waduk/RS Pluit, Junction Mall, Pasar Ikan Muara Karang

Jakarta Timur: Masjid Jami Matraman, Gramedia Matraman, Stasiun Pondok Jati, dan RS Premiere Jatinegara.

Artikel Selanjutnya
30 Angkutan Umum Terjaring Operasi Kejar Setoran di Purwakarta
Artikel Selanjutnya
Ini Solusi Djarot untuk Pengendara Sepeda Motor di Jakarta