Sukses

Tahun Depan, Program Bajaj Gas Gratis Harus Hadir Kembali

Liputan6.com, Jakarta - Program Ayo Kita Ngegas Merdeka yang digagas oleh Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk (Persero) menarik perhatian warga Jakarta. Dalam program ini, 700 armada bajaj Berbahan Bakar Gas (BBG) disediakan untuk mengantar warga Jakarta menunaikan tugas-tugasnya. 

Antusiasme masyarakat dalam menyambut program ini sudah tinggi. Edi, salah sopir bajaj gas yang turut serta dalam program ini melihat bahwa program ini cukup menarik untuk memperkenalkan moda transportasi bajaj berbahan bakar gas. Dalam satu hari, ia telah melayani puluhan warga Jakarta yang bekerja, sekolah atau sekedar berjalan-jalan. 

Namun memang, menurutnya, sosialisasi dari program ini perlu diperbanyak. "Walalupun sudah banyak yang naik, tapi sayang masih banyak warga Jakarta yang belum tahu tentang program ini. Kalau lebih banyak yang mengetahui pasti akan lebih banyak juga yang menggunakan Bajaj BBG ini,” ungkap Edi saat berbincang dengan Liputan6.com, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (20/8/2016).

Ia melanjutkan, program ini sebaiknya terus diadakan setiap tahunnya. Dengan langkah tersebut maka masyarakat akan semakin peduli akan manfaat dari gas bumi. 

Seperti yang diketahui bahwa bajaj gas adalah bajaj ramah lingkungan karena mengurangi emisi gas di udara. Untuk itu ia berharap program ini ke depannya bisa terus berlanjut. 

Program bajaj gas gratis ini berlangsung mulai tanggal 14 hingga 20 Agustus 2016. Selama satu minggu, PGN menyediakan total 700 bajaj gas atau 100 bajaj gas per hari yang beroperasi mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Bajaj gas gratis ini memiliki tanda khusus yakni logo bertuliskan Ayo Kita Ngegas Merdeka. Untuk memudahkan akses masyarakat menemukan bajaj gas gratis ini, terdapat beberapa tempat berkumpul bajaj gas gratis, seperti di:

Jakarta Pusat:
Jalan Thamrin, Sarinah, Monas, Benhil, Stasiun Kota, Masjid Istiqlal, Rusun Kebun Kacang, Stasiun Gondangdia

Jakarta Barat:
RS Sumber Waras, Pasar Grogol, Pasar Kopro, RS Tarakan, Perempatan Kemis Kedoya

Jakarta Utara:
Mega Mall Pluit, Waduk/RS Pluit, Junction Mall, Pasar Ikan Muara Karang.

Jakarta Timur:
Masjid Jami Matraman, Gramedia Matraman, Stasiun Pondok Jati, dan RS Premiere Jatinegara.

(Nabila/Gdn)