Sukses

7 Kota dengan Kualitas Hidup Paling Buruk

Beberapa kota di Afrika masuk ke dalam kota dengan kualitas hidup paling buruk di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Lembaga internasional Economist Intelligence Unit baru saja melansir hasil laporan tentang kota dengan kualitas hidup paling baik dan buruk di dunia. Beberapa kota di Afrika masuk ke dalam kota dengan kualitas hidup paling buruk di dunia. Hal ini dikarenakan kondisi politik dan konflik berkepanjangan yang terjadi di tempat tersebut.

Berikut daftar kota dengan kualitas hidup paling buruk dilansir Business Insider, Minggu (28/8/2016):

7. Harare, Zimbabwe

Kota di Afrika mungkin masih menjadi salah satu kota terburuk untuk tinggal di dunia karena memiliki skor terburuk di bidang kesehatan, dan infrastruktur. Konflik sosial yang terus-menerus terjadi juga mempengaruhi penilaian. Namun, Harare merupakan kota dengan nilai peningkatan kualitas paling baik selama lima tahun terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karachi, Pakistan

6. Karachi, Pakistan

Kota ini memiliki salah satu nilai terendah untuk stabilitas serta budaya dan lingkungan. Namun, skor pendidikan yang cukup di 66,7 membantu kota ini dari peringkat kota paling buruk.

5. Port Moresby, Papua Nugini

Kota ini memiliki stabilitas yang sangat rendah akibat kondisi politik dan sosial yang tidak stabil. Skor kualitas kesehatan juga sangat rendah.

4. Dhaka, Bangladesh

Terorisme di Dhaka membuat kota ini mendapat skor yang buruk untuk kualitas hidupnya. Skor rendah juga didapat kota ini untuk pembangunan infrastrukturnya.

3. Lagos, Nigeria

Kota Lagos mendapat skor paling buruk untuk kualitas hidup. Ancaman tindakan berbahaya oleh grup seperti Boko Haram terus menerus membuat stabilitas kota ini semakin rendah.

3 dari 3 halaman

Tripoli, Libya

2. Tripoli, Libya

Peringkat kedua ditempati oleh kota Tripoli di Libya. Konflik dalam permusuhan di Libya telah mendorong penurunan tajam dalam kualitas hidup di Tripoli. Ancaman dari grup ekstrimis ISIS juga membuat keadaan semakin memburuk.

1. Damascus, Suriah

Damaskus atau Damsyik adalah ibu kota dan kota terbesar di Suriah. Kota ini merupakan salah satu kota yang selalu dihuni tertua di dunia, selain Al-Fayyum. Kota ini menempati peringkat pertama karena tingkat konflik yang tinggi. (Vna)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini