Sukses

4 Cara Kreatif Menabung Tanpa Keluar Uang

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar menabung bisa dilakukan dengan mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Menabung adalah salah satu cara yang bisa dilakukan agar kekayaan dapat bertambah dengan mudah. Namun, menabung terkadang sulit dilakukan. Apalagi ketika Anda harus menyisihkan sebagian uang dari pendapatan yang Anda terima.

Tapi Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar menabung bisa dilakukan dengan mudah. Melansir cheatsheet.com, Selasa (23/8/2016), berikut empat cara kreatif dalam menabung yang bisa Anda coba lakukan:

1. Belanja dengan pintar

Banyak toko yang menawarkan program potongan harga bagi konsumennya. Anda dapat memanfaatkan hal ini agar uang Anda bisa dihemat dengan lebih baik. Kegiatan ini juga mudah dilakukan dan sangat menguntungkan Anda.

2. Menghabiskan waktu luang di rumah

Sebagian besar orang memilih untuk menghabiskan waktu luangnya untuk bertamasya atau pergi keluar rumah. Hal ini kadang dapat menguras pendapatan. Sesekali, tidak ada salahnya untuk mencoba menghabiskan waktu di rumah. Selain lebih hemat, Anda pun dapat melakukan berbagai kegiatan yang Anda suka.

3. Masak sendiri

Anda bisa berhemat dengan memasak makanan Anda sendiri di rumah. Alih-alih membeli makanan dari luar, Anda dapat mencoba untuk membeli bahan yang diperlukan dan mengolahnya sendiri. Hal ini akan berdampak positif bagi pendapatan Anda.

4. Membuat kelompok kecil

Apabila Anda merasa kesulitan untuk menabung secara perseorangan, Anda mungkin bisa mencoba untuk bergabung atau membentuk kelompok menabung. Kelompok ini nantinya akan sama-sama membantu dan memotivasi untuk bisa menyisihkan dana pendapatan lebih besar. Dengan bergabung dengan kelompok, kegiatan menabung Anda pun akan terasa lebih mudah. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini