Sukses

Pertamina dan Petronas Kerja Sama Cari Migas di Asia Tenggara

Keduanya bekerjasama untuk mencari minyak di kawasan Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) dan Petronas melalui Petronas E&P Overseas Ventures Sdn Bhd bekerjasama dalam pengembangan dan pencarian minyak dan gas bumi (migas). Keduanya bekerjasama untuk mencari minyak di kawasan Asia Tenggara.

Senior Vice President Upstream Development and Production Pertronas, Mohamad Johari Dasri mengatakan, kedua perusahaan telah menandatangani Nota Perjanjiaan Kerja sama ( Memorandum of Coopevation /MOC).

"Nota kerja sama tersebut mencakup kegiatan eksplorasi, pengembangan dan produksi dari sumber daya minyak dan gas bumi," kata Johari, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Nota kerja sama ditandatangani oleh Senim Vice President Upstream Development and Production Petronas, Mohamad Johari Dasri dan Senior Vice President Upstream dan Development Pertamina, Denny S. Tampubolon serta disaksikan langsung oleh President Director & CEO PERTAMINA, Dwi Soetjipto.

Johari melanjutkan, tujuan kerjasama tersebut tidak hanya untuk menguatkan aspirasi yang berkembang di kawasan Asia Tenggara, tapi juga peluang kerja sama untuk menghadapi tantangan di tengah harga minyak dunia pada saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Petronas dan Pertamina juga mendiskusikan potensi kerja sama dalam bisnis Gas Alam Cair atau Liquefied natural Gas (LNG) sebagai usaha untuk mempererat hubungan bisnis keduanya, baik
sebagai pembeli ataupun penjual di kawasan Asia Tenggara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • Petronas adalah salah satu perusahaan minyak dan gas yang berkantor pusat di Malaysia.

    Petronas

Video Terkini