Sukses

Ingin Belanja Online? Kenali Dulu Ciri Website yang Aman

Liputan6.com, Jakarta - Belanja online sering kali memberikan banyak manfaat dan kemudahan kepada para pelanggan. Saking nyaman dan mudahnya belanja online, terkadang para pembeli menjadi lengah dan tidak sadar akan bahaya yang sedang mengincar.

Mereka seakan malas dan tidak mau tahu tentang keamanan yang ada, sehingga banyak juga yang terjebak dan menjadi korban dari kasus penipuan jual-beli online.

Fitur keamanan suatu website di toko online atau marketplace menjadi sesuatu yang sangat penting untuk diperhatikan, karena Anda akan dimintai data diri pribadi untuk dijadikan anggota di dalam marketplace tersebut.

Data pribadi Anda akan diminta secara lengkap dan menyeluruh, bahkan jenis pembayaran dan transfer yang Anda pilih akan diminta pada website tersebut.

Jadi, website marketlace manakah yang aman dan dapat dipercaya?‎ Berikut ciri-ciri website yang aman dan bagus untuk berbelanja online seperti dikutip dari keterangan Erafone ‎yang diterima Liputan6.com, Rabu (24/8/2016):

1. Website yang aman adalah yang dilengkapi dengan sertifikat SSL. Website yang dilindungi dengan perangkat keamanan sertifikat SSL akan mempunyai tampilan dengan contoh berikut: https://namawebsite.com/. Huruf “S” yang ditambahkan memiliki arti secure atau aman. 

2. Ciri lain dari website yang aman dan telah dipasang fitur teknologi keamanan sertifikat SSL adalah website yang memiliki simbol atau tanda gembok pada tampilan sisi kiri alamat website

3. Ciri dari website marketplace yang aman lainnya adalah website yang memiliki simbol Elecctronic Certificate. Simbol ini dipasang oleh perusahaan pihak ketiga yang secara khusus akan melakukan pengamanan dalam bertransaksi online.

Itulah ciri-ciri website yang aman dan aman untuk bertransaksi dan melakukan jual-beli online. Dengan begitu aktivitas dan kelebihan dari jual-beli online tetap bisa Anda nikmati dengan nyaman.‎ (Yas/Gdn)

Video Populer

Foto Populer