Sukses

Kebiasaan Miliarder Ini Bisa Buat Anda Makin Kaya

Selain perencanaan yang matang dan usaha keras, kebiasaan yang dilakukan sehari-hari juga berpengaruh dalam kesuksesan seseorang.

Liputan6.com, New York - Banyak orang yang ingin untuk bisa sukses dalam hidupnya. Untuk mencapai kesuksesan tersebut. diperlukan perencanaan yang matang sekaligus usaha keras untuk mencapainya.

Percaya atau tidak, langkah-langkah tersebut dilakukan oleh sebagian besar miliarder dunia. Sebelum bisa memiliki kekayaannya seperti sekarang, mereka membuat perencanaan dan menjalankan berbagai usaha agar mimpinya bisa terwujud.

Selain itu, para miliarder tersebut juga memiliki kebiasaan yang membantu mereka menuju kesuksesan. Seperti dilansir dari time.com, Rabu (24/8/2016), berikut ini kebiasaan miliarder yang bisa Anda tiru:

1. Menabung dalam jumlah besar

Hasil survei mengungkap bahwa 56 persen miliarder dunia senang menabung dalam jumlah yang besar. Mereka juga senang untuk mengontrol pengeluarannya dan memilih pilihan investasi yang cerdas.

2. Mulai kumpulkan harta dari usia muda

Apabila ingin bisa kaya dan memiliki harta berlimpah, maka hal ini sebaiknya dilakukan dari usia sedini mungkin. Hal ini dilakukan oleh para miliarder dunia. Beberapa diantaranya bahkan sudah mulai mengumpulkan uang dari usia 14 tahun.

3. Pekerja keras

Miliarder percaya bahwa kerja keras merupakan satu faktor yang bisa menentukan kesuksesan seseorang. Faktor kerja keras ini dipercaya bisa membawa keberhasilan hingga 95 persen.

4. Investasi jangka panjang

Orang kaya mulai untuk berinvestasi untuk jangka waktu yang panjang. Sebanyak 81 persen dari mereka memilih untuk berinvestasi untuk tujuan di masa yang akan datang.

5. Tidak melakukan investasi yang berisiko

Walaupun senang untuk berinvestasi, mereka tidak suka untuk melakukan investasi yang berisiko. Data survei menunjukkan bahwa 60 persen dari mereka hanya melakukan model investasi sederhana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perencana keuangan

6. Pakai perencana keuangan

Dalam membangun kekayaan, penting bagi miliarder untuk memiliki perencanaan yang baik. Oleh sebabnya, tidak sedikit dari mereka yang memakai perencana keuangan untuk mengatur kondisi finansial yang dimiliki.

7. Mementingkan pendidikan

Pendidikan juga merupakan salah satu faktor yang menentukan keberhasilan seseorang dalam hidup. Apabila Anda ingin sukses, maka pendidikan merupakan kunci utama.

8. Memanfaatkan uang dengan baik

Miliarder senang untuk menikmati kekayaannya untuk melakukan hal yang mereka suka. Liburan merupakan satu kegiatan yang senang mereka lakukan. Walau begitu, mereka tetap bijak untuk menggunakan uangnya ketika bersenang-senang.

9. Senang beramal

Sebanyak 97 persen miliarder senang menyalurkan kekayaan yang mereka miliki untuk donasi atau beramal. Hal ini merupakan salah satu contoh yang bisa Anda lakukan.

10. Perencana yang baik

Mereka senang untuk membuat rencana atas pencapaian yang ingin mereka lakukan. Sebanyak 67 persen miliarder mengaku bahwa mereka senang untuk menulis mimpi yang ingin mereka wujudkan. 79 persen dari mereka juga selalu memperbarui jaringan yang dimiliki selama lima tahun terakhir. (Vna/Gdn)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.