Sukses

Pengusaha Ini Gelar Pesta Pernikahan Mewah 700 Wanita Miskin

Liputan6.com, New Delhi - India memiliki budaya cukup unik dalam menyelenggarakan pernikahan. Apabila pasangan ada yang ingin menikah, seluruh biaya pernikahan akan ditanggung oleh pihak wanita.

Oleh karena itu, apabila calon mempelai wanita tidak lagi memiliki ayah, maka akan sulit bagi mereka untuk mengadakan pesta pernikahan apalagi jika mereka datang dari keluarga miskin.

Namun hal ini sepertinya tidak lagi dirasakan oleh beberapa wanita miskin India. Sejak tahun 2008, seorang pengusaha asal India telah memberikan donasi dalam bentuk sumbangan pernikahan. Ia membantu calon pengantin wanita yang tidak lagi memiliki ayah untuk menyelenggarakan pernikahan yang diinginkannya.

Melansir Smh.com.au, Sabtu (30/12/2016) pengusaha tersebut bernama Savani. Ia memberikan sumbangan senilai US$ 5.900 atau setara dengan Rp 79,5 juta ke setiap calon mempelai wanita. Hingga kini sebanyak 700 calon pengantin wanita yang tidak memiliki ayah meminta bantuan pengusaha ini.

Ide ini muncul delapan tahun yang lalu. Seorang kerabat Savani meninggal dunia seminggu sebelum pernikahan putrinya. Saat itulah ia sadar bahwa wanita lajang yang tidak memiliki ayah perlu bantuan untuk penyelenggaraan pesta perikahannya.

"Saat itulah saya sadar bahwa anak perempuan yang yatim perlu seseorang yang bisa berperan sebagai penanggung jawabnya. Saya pun mencoba untuk menggantikan peran tersebut," tutur Savani.

Pada awalnya, Savani hanya membantu beberapa wanita yang tinggal dekat rumahnya. Namun berita tersebut cepat tersebar. Hingga saat ini ia telah membantu perkawinan dari 472 anak perempuan yatim.

Ia tidak hanya membantu penyelenggaraan pesta pernikahan. Setelah acara selesai, Savani juga memberikan bantuan lain seperti emas, perhiasan hingga tempat tinggal pada pasangan yang baru menikah tersebut.

Artikel Selanjutnya
Chana, Pria yang Hidup Rukun dengan 39 Istri, 94 Anak, 33 Cucu
Artikel Selanjutnya
Batal Menikah, Gadis Ini Sumbangkan Tabungannya Rp 560 Juta