Sukses

Dua Atlet Ini Puji Fasilitas Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Bandara Soekarno-Hatta dinilai semakin mampu bersaing dalam hal pelayanan dengan bandara-bandara lainnya di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Dua atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, Eko Yuli Irawan dan Rexi Mainaky turut memberikan pujiannya atas desain bangunan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, yang baru saja resmi beroperasi pada 9 Agustus 2016.

Menurut mereka, desain bangunan yang bagus merupakan bagian dari sistem pelayanan yang baik terhadap kenyamanan pengguna terminal bandara, saat menunggu maupun mendarat dari pesawat.

‎Eko Yuli mengatakan, desain dan fasilitas bandara yang disediakan PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola bandara sangat nyaman. Hal ini menjadikan Bandara Soekarno-Hatta semakin mampu bersaing dalam hal pelayanan dengan bandara-bandara lainnya di dunia.

‎"Saya pikir, desain dan sistem pelayanan yang ada di sini jelas nggak kalah dengan yang ada di luar negeri. Misalnya dengan bandara di Singapura atau Hong Kong," kata Eko dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, di Jakarta, Rabu (24/8/2016).

‎Eko bahkan menyebut desain dan sistem pelayanan di Terminal 3 Soekarno-Hatta lebih baik dari bandara di Rio de Janeiro, Brasil. "Dibandingkan di Brasil ini lebih bagus sistemnya," tambah dia.

‎Rexi Mainaky, atlet peraih emas Olimpiade Atlanta juga menilai adanya kemudahan dari sistem layanan serta desain di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. 

"Dengan sistem yang ada ini, pengantar penumpang pun bisa melihat langsung proses boarding, tidak lagi tersekat-sekat seperti bandara pada umumnya," ujar Rexi. (Yas/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.