Sukses

Pertamina Berencana Jual Avtur di Arab Saudi

Keterlibatan Pertamina dalam bisnis avtur di Bandara Arab Saudi tersebut bertujuan untuk meningkatkan ‎pelayanan di bandara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina ‎(Persero) bakal menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis avtur di Bandara King Fahd, Arab Saudi. Rencana bisnis ini akan menjadi salah satu pembahasan pemerintah seiring kunjungan Raja Arab Saudi pada Oktober mendatang.

"Tadi rapat mengenai rencana kunjungan Raja Arab Saudi bulan Oktober.  Jadi nanti Pertamina bisnis avtur di King Fahd Airport," ‎kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta,Rabu (24/8/2016).

Luhut mengungkapkan, keterlibatan Pertamina dalam bisnis avtur di Bandara Arab Saudi tersebut bertujuan untuk meningkatkan ‎pelayanan di bandara tersebut. Kerjasama dilatarbelakangi pengalaman Pertamina menyalurkan BBM di Indonesia.

"Mereka (Arab Saudi) minta Pertamina main di situ. Pertamina tentu punya pengalaman, mungkin mereka bikin supaya 1 servisnya lebih baik," tutur Luhut.

Selain kerjasama pasokan Avtur, Luhut menambahkan, juga dilakukan penjajakan kerjasama energi seperti pembangunan fasilitas pengolahan minyak (kilang) Cilacap, Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 2X500 Mega Watt (MW) di Sumatera.

"Salah satunya adalah kilang Cilacap US$ 5,5 miliar. Kita harap Head of Agreement segera selesai," tutup Luhut.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.