Sukses

PLN Pasok Listrik untuk Pedagang di Pulau Tidung

PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) memasang stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) memasang stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Hal itu untuk memudahkan akses listrik ke pedagang di area wisata.

General Manager PLN Disjaya Syamsul Huda mengatakan,‎ PLN Distribusi Jakarta Raya memberikan solusi kepada pedagang yang berada di areal wisata Pulau Tidung untuk mendapat akses listrik secara resmi dengan memasang SPLU.

Saat PLN Disjaya, telah memasang dua unit yang nantinya dapat berguna bagi warga sekitar dan pedagang di Pulau Tidung. Dimana kapasitas satu unit SPLU sebesar 5500 kWh.

"Kami berkomitmen akan memasang sebanyak 200 unit SPLU Beji Pintar di seluruh wilayah kerja PLN Distribusi Jakarta Raya hingga hari listrik nasional yang diperingati pada tanggal 27 Oktober 2016," kata Syamsul, di Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Syamsul mengungkapkan, pasokan listrik dari SPLU Beji Pintar tersebut lebih aman, karena jika ada peralatan yang rusak, SPLU tersebut akan menghentikan pasokan listrik.

Menurutnya, Stasiun Pengisian Listrik Umum ini mendorong kegiatan ekonomi kreatif produktif sehingga meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

"Layanan yang hadir tanpa dimohon ada layanan khusus aman, murah, bersih, bebas polusi dan suara," jelas Syamsul.

Rencananya tahun ini PLN Disjaya akan menyebar SPLU sebanyak 200 unit, dengan dua jenis yaitu berdiri 40 unit dan cantol 160 unit. Untuk mencegah pencurian listrik, SPLU Beji Lintar akan disebar ke 16 Area PLN Disjaya. Untuk letak spesifiknya masih dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini