Sukses

Harga Daging Sapi Masih Stabil

Jelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban permintaan daging sapi di Kota Bogor, Jawa Barat, belum mengalami peningkatan berati.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban permintaan daging sapi di Kota Bogor, Jawa Barat, belum mengalami peningkatan berati. Harga daging sapi pun masih cenderung stabil.

Salah satu pedagang daging di pasar Bogor, Lili (55), menuturkan bahwa harga daging di Pasar Bogor masih stabil di kisaran Rp 110 ribu  per kilo gram (kg) hingga Rp 120 ribu per kg. Ia memperkirakan hingga nanti menjelang hari Lebaran datang, daging sapi tidak akan mengalami kenaikan tajam.

"Sekarang masih stabil kisaran Rp 110 ribu - Rp 120 ribu, menjelang Lebaran masih belum bisa diprediksi tapi sepertinya akan stabil tetap segitu," ujarnya kepada Liputan6.com di Pasar Bogor, Jawa Barat (26/8/2016).

Senada, Ahmad Arigus (45) juga menyebutkan harga masih stabil hingga hari ini tapi ia memprediksi akan ada kenaikan harga menjelang hari raya karena menurut pantauannya di tempat jagal dimana ia mengambil daging sudah mengalami penurunan jumlah stok sapi.

"Kalau sekarang masih Rp 120 ribu, tapi nanti menjelang lebaran sepertinya akan naik hingga Rp 130 - Rp 140 ribuan karena dari tukang jagal sapi sudah memberi data bahwa ada penurunan jumlah stok sapi, ditambah lagi ongkos distribusi daging menjelang lebaran juga akan naik, jadi pasti lebih mahal," tutupnya saat dijumpai ditempat yang sama.

Daftar pantauan harga daging sapi Liputan6.com:

Daging sapi Rp 110 ribu - Rp 120 ribu
Sirloin Rp 120 ribu per kg
Tenderloin Rp 110 ribu per kg
Jeroan Rp 20 ribu per kg
Usus Rp 20 per kg.

(Nabila/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.