Sukses

Benci Pekerjaan Anda? 6 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Banyak hal yang dapat membuat orang tidak nyaman dengan pekerjaan yang dilakukannya, hal ini perlu menjadi perhatian Anda

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan yang berat akan terasa ringan apabila dikerjakan dengan minat dan semangat yang besar. Namun apa jadinya apabila hal tersebut justru tidak terjadi pada Anda. Hari-hari di kantor pun akan terasa semakin berat.

Banyak hal yang dapat membuat orang tidak nyaman dengan pekerjaan yang dilakukannya. Faktor internal seperti kelelahan hingga kurangnya motivasi bisa menjadi salah satu faktornya.

Berikut enam hal yang bisa membuat Anda membenci pekerjaan, seperti dilansir dari laman cheatsheet.com, Senin (29/8/2016):

1. Kelelahan
 

Faktor internal seperti ini bisa membuat Anda tidak suka dalam mengerjakan pekerjaan yang ada. Kelelahan bekerja akan membuat Anda tidak fokus dan menurunkan produktivitas di kantor. Apabila hal ini terjadi pada Anda, maka Anda dapat mencoba untuk mengambil cuti untuk istirahat ataupun liburan.

2. Gaji tidak sesuai

Setiap orang mengerjakan pekerjaan demi mendapat gaji. Namun apabila gaji yang didapat tidak sesuai dengan apa yang dikerjakan, hal ini justru dapat memicu rasa tidak nyaman bekerja. Anda pun akhirnya merasa tidak betah di kantor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak disukai bos

3. Tidak disukai bos

Bos juga memegang peranan penting bagi kondisi Anda di tempat kerja. Apabila Anda memiliki bos yang tidak mendukung, maka kegiatan Anda di kantor pun akan sulit untuk dilakukan.

4. Manajemen kantor yang buruk

Manajemen kantor yang buruk dapat membuat Anda merasa tidak dihargai. Upaya keras Anda dalam bekerja terasa tidak setara dengan perlakuan yang diberikan oleh perusahaan. Hal ini dapat memicu ketidaknyamanan saat bekerja.

3 dari 3 halaman

Hubungan dengan rekan kerja tidak baik

5. Tidak dapat berbaur dengan rekan kerja

Kondisi Anda dengan rekan kerja juga menjadi salah satu faktor keberhasilan di kantor. Apabila Anda memiliki hubungan yang tidak baik dengan rekan kerja, maka hari-hari Anda di kantor pun akan terasa semakin berat. Rasa tidak nyaman juga bisa ditimbulkan apabila Anda memiliki rekan kerja yang memiliki sikap yang yang tidak bersahabat dan menghambat pekerjaan.

6. Tidak cocok dengan kemampuan

Alasan terakhir yang bisa membuat Anda membenci pekerjaan yang sedang dilakukan adalah karena pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki. Alih-alih bisa mengerjakan pekerjaan dengan lancar, Anda justru merasa sulit untuk mengerjakan tugas yang diberikan. (Vna)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini