Sukses

27 Agustus, Penerbangan Domestik Lion Air Pindah ke Terminal I

AP II selaku pengelola bandara, meminta seluruh penumpang Lion Air rute domestik untuk menuju Terminal 1 untuk memproses keberangkatan.

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh penerbangan rute domestik maskapai Lion Air berpindah ke Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, mulai 27 Agustus 2016 pukul 00.01 WIB. Sebelumnya penerbangan domestik Lion Air beroperasi di terminal 3 lama.
 
Terkait dengan hal tersebut, PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola bandara, meminta seluruh penumpang Lion Air rute domestik untuk menuju Terminal 1 untuk memproses keberangkatan.

Diimbau juga agar penumpang datang lebih awal sehingga keberangkatan dapat berjalan lancar.

 

"Adapun PT Angkasa Pura II (Persero) telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna memastikan perpindahan beberapa penerbangan Lion Air dari Terminal 3 lama ke Terminal 1 tidak mengalami kendala," kata‎ Head of Corporate Secretary and Legal AP II Agus Haryadi dalam keterangannya, Jumat (26/8/2016).
 ‎
Dengan terpusatnya operasional penerbangan domestik Lion Air di Terminal 1, maka pengintegrasian Terminal 3 baru dengan yang lama akan segera berlangsung. Sebelumnya AirAsia sudah terlebih dulu pindah ke Terminal 2 dari Terminal 3 lama. 

Sementara untuk penerbangan internasional Lion Air tetap melalui Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

"Angkasa Pura II (Persero) memohon maaf apabila perpindahan maskapai ke terminal lain ini menimbulkan ketidaknyamanan bagi penumpang pesawat. Namun demikian hal ini dilakukan untuk membuat Bandara Internasional Soekarno-Hatta lebih baik dan dapat bersaing dengan bandara kelas dunia lainnya di Asean," jelas dia. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.