Sukses

6 Selebritis Kaya Raya Ini Kini Jatuh Miskin

Liputan6.com, Jakarta Kaya raya dan terkenal adalah citra dari seorang selebriti di dunia. Banyak yang mengagumi proses mereka meraih kesuksesan hingga hari ini. Namun banyak juga dari mereka yang terlupakan setelah mengalami kebangkrutan atau bahkan terlilit hutang hingga masuk penjara.

Melansir laman Wisebread.com, Minggu (28/8/2016) 6 artis yang dulunya kaya raya ini justru jatuh miskin karena terlilit hutang atau bahkan menjadi tersangka kasus penipuan yang dilakukannya.

Lalu siapa sajakah mereka? Simak ulasannya berikut: 

1. Pamela Anderson

Image result for Pamela Anderson

Salah satu model majalah dewasa Playboy ini sempat menjadi bintang yang dikagumi banyak orang pada masanya. Tapi ketika ia tertangkap menyembunyikan uang pajak, kehidupannya hancur. Walaupun mantan pemain film Baywatch ini masih dianggap sebagai ikon budaya pop, kekayaannya sekarang hanya US$ 5 juta atau Rp 55 miliar (Kurs US$ 1 = Rp 13.220) saja

2. Teresa Giudice

Image result for Teresa Giudice

Mantan pemeran dalam acara reality show bertajuk The Real Housewives of New Jersey (RHONJ) ini sempat mendekam dipenjara akibat kebangkrutannya pada tahun 2011. Ia tidak bisa melunasi utang sebesar US$ 11 juta atau Rp 145 miliar. Pada tahun 2013 pun sama, ibu 4 anak ini kembali mendekam dipenjara akibat terbukti melakukan 39 kejahatan penipuan bersama suaminya, Joe Giudice. Mulai dari penipuan laporan kebangkrutan, membuat pernyataan yang salah mengenai tagihan peminjaman sejumlah uang dan lainnya. Kini setelah keluar dari penjara, ia akan kembali bergabung bersama RHONJ musim ke 7.

3. Chris Tucker

Image result for Chris Tucker

Pria yang terkenal sebagai rekan Jackie Chan dalam film Rush Hour ini mendapat bayaran US$ 20 juta atau Rp 264 miliar saat membuat serial film Rush Hour. Jumlah bayarannya semakin meningkat dengan mendapatkan US$ 40 juta atau Rp 528 miliar untuk kontrak terbarunya bersama New Line Cinema. Namun sayangnya, menurut The Motley Fool, kekayaan Tucker hari ini hanya US$ 11.5 juta atau Rp 152 miliar. Jum itupun ia dapatkan dari pengembalian pajak penjualan rumahnya. Kini Tucker hanya bisa berharap bisa bergabung dalam sekuel bertajuk Friday bersama Ice Cube.

1 dari 2 halaman

Mike Tyson

4. Mike Tyson

Image result for Mike Tyson

Mantan juara tinju kelas berat ini dulu memiliki kekayaan hingga US$ 300 juta atau Rp 3.9 triliun lebih saat berada dalam puncak karirnya. Namun semuanya hancur ketika ia bercerai dengan istrinya yang juga seorang aktris Robin Givens pada tahun 1980-an. Belum lagi kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukannya hingga membuat Tyson harus mendekam dalam penjara. Kini kekayaan pria berjuluk Leher Beton ini hanya US$ 3 juta Rp 39 miliar saja.

5. Lindsay Lohan

Image result for Lindsay Lohan

Karir Lindsay Lohan mulai hancur setelah debut filmnya yang bertajuk Mean Girls pada tahun 2004. Kecanduannya akan berpesta dan minum-minuman membuat IRS (International Revenue Service) sebuah lembaga yang mengatur pajak harus menagih US$ 200.000 atau Rp 2.6 miliar tunggakan pajak kepada Lohan. Pada tahun 2013 ia mendapat kontrak wawancara eksklusif bersama Oprah sebesar US$ 2 juta atau Rp 26 miliar, namun sebagian uangnya digunakan untuk rehabilitasi, membayar pajak dan tunggakan utang lainnya. Kini kekayaan Lohan tingga US$ 500.000 atau Rp 6.6 miliar saja.

6. Gary Busey

Image result for Gary Busey

Aktor eksentrik Gary Busey terkenal berkat beberapa filmnya seperti The Buddy Holly Story dan Point Break. Namun pada tahun 2007 ia mengajukan perlindungan kebangkrutan, menyatakan bahwa ia hanya memiliki kurang dari US$ 50.000 Rp 661 juta dari seluruh aset riilnya. Sedangkan US$ 1 juta atau Rp 13.2 miliar lainnya adalah tagihan untuk kreditor. (Nabila)

 

18 Komentar

Video Populer

Foto Populer