Sukses

Kejutan Ulang Tahun untuk Sri Mulyani

Menkeu Sri Mulyani memiliki harapan besar agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan memberi kontribusi bagi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar pukul 17.00 WIB, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati pada Jumat (26/8/2016) merayakan hari ulang tahun ke-54 mendapat kejutan dari para awak media yang selalu meliput di Kementerian Keuangan.

Dari pantauan Liputan6.com, Jakarta, Jumat sore, Sri Mulyani bergegas meninggalkan kantornya usai rapat tax amnesty dengan tiga pimpinan lembaga negara, yakni Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan PPATK.

Tepat di lobi Kemenkeu, awak media langsung memberikan kejutan menyodorkan kue red velvet dan mendendangkan lagu Happy Birthday untuk Sri Mulyani yang saat itu mengenakan batik abu-abu hitam.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu agak terkejut dengan kejutan ini. "(Wartawan) Forkem bisa begini juga," kata Sri Mulyani seraya menerima sodoran kue dengan tawa mengembang.

Setelah itu, Wanita yang dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Keuangan sejak 27 Juli ini langsung memanjatkan doa sebelum meniup lilin. "Jangan dibilang-bilang ya make a wish-nya," ucap dia.

Usai melaksanakan tradisi tiup lilin, Sri Mulyani mendapatkan pantun dari seorang wartawan senior. Sayangnya, pantun ini tidak berbalas dari Sri Mulyani. Ia berjanji akan membalas pantun tersebut di hari Senin pekan depan. "Saya akan balas pantun kamu Senin depan," kata dia.

Di hari jadinya, Sri Mulyani memiliki harapan besar untuk dirinya sebagai bendahara negara, bagian dari pemerintah yang mengelola ekonomi maupun fiskal Indonesia.

"Harapannya agar tugas bisa dijalankan dengan baik, memberikan kontribusi buat Indonesia lebih banyak dan lebih baik. Sehingga mendorong perekonomian, menciptakan kesempatan kerja, mengurangi kemiskinan dan kesenjangan," tutur Sri.

Ia pun memberikan doa kepada wartawan yang setiap hari mengikuti kegiatannya. "Teman-teman wartawan yang jomblo semoga dapat jodoh yang menyenangkan hati. Jangan bosan-bosan tanya saya, tapi pertanyaannya jangan galak-galak ya," ujar Sri Mulyani.  (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini