Sukses

Top 3: Ini 5 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis seperti dirangkum pada Sabtu sore 27 Agustus 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa wanita paling berpengaruh di dunia pada 2016? Mereka adalah yang terpintar dan tertangguh mulai dari bisnis, pengusaha, investor, CEO, dan lain-lain. Mereka adalah wanita yang mampu menghasilkan miliaran dolar Amerika Serikat dari usahanya, yang mampu melihat peluang bisnis dan tentu berpengaruh di dunia.

Prestasi mereka berasal dari usaha mereka sendiri. Bahkan terlebih lagi mengingat betapa sulitnya untuk membangun terobosan baru dalam industri dan menjabat di posisi yang biasanya didominasi oleh pria.

Namun, statistik pada perempuan dalam posisi kekuasaan tetap suram. Menurut survei terbaru oleh Catalyst, sebuah organisasi nirlaba yang meneliti kesetaraan gender di tempat kerja, wanita menempati sangat sedikit yaitu empat persen dari perusahaan-perusahaan yang masuk indeks S&P 500. Mereka hanya memegang 25 persen dari eksekutif atau tingkat senior pekerjaan di perusahaan-perusahaan yang sama.

Artikel ini wanita paling berpengaruh di dunia telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada akhir pekan ini.

Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Sabtu sore (27/8/2016):

1. Ini Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Siapa wanita paling berpengaruh di dunia pada 2016? Mereka adalah yang terpintar dan tertangguh mulai dari bisnis, pengusaha, investor, CEO, dan lain-lain. Mereka adalah wanita yang mampu menghasilkan miliaran dolar Amerika Serikat dari usahanya, yang mampu melihat peluang bisnis dan tentu berpengaruh di dunia.

Prestasi mereka berasal dari usaha mereka sendiri. Bahkan terlebih lagi mengingat betapa sulitnya untuk membangun terobosan baru dalam industri dan menjabat di posisi yang biasanya didominasi oleh pria. Berita selengkapnya baca di sini

2. Siapa Saja yang Harus Ikut Tax Amnesty?

Pemerintah telah menggulirkan program pengampunan pajak (tax amnesty) ‎sejak Juli 2016. Lantas siapa saja yang harus ikut dan memanfaatkan program ini?

Pengamat Perpajakan Yustinus Prastowo mengatakan,‎ tidak setiap orang atau wajib pajak harus ikut dalam program ini. Sebab, tax amnesty pada dasarnya bersifat sukarela dan tidak mengikat bagi seluruh wajib pajak.

"Lalu apakah setiap orang wajib ikut pengampunan pajak? Tidak. Pengampunan ini justru hak yang boleh dimanfaatkan atau tidak," ujar dia di Jakarta, Sabtu 27 Agustus 2016.

Dia menjelaskan, wajib pajak yang mengungkap harta dan membayar tebusan akan diberi pengampunan atas kewajiban pajaknya yang belum dibayarkan di masa lalu. Berita selengkapnya baca di sini

3. 3 Cara Agar Anda Rutin Menabung

Mengubah kebiasaan mengatur keuangan merupakan hal yang tidak mudah dilakukan. Terlebih lagi jika Anda terbiasa hidup konsumtif maka menabung adalah tantangan tersendiri bagi Anda.

Melansir laman Cheatsheet.com, Sabtu 27 Agustus 2016 hal yang bisa dimulai dari sekarang adalah berhenti untuk membeli barang yang sebenarnya tidak berguna bagi Anda dan mulai buat prioritas baru dalam mengatur keuangan.

Ketika Anda sudah bisa menahan hawa nafsu untuk berbelanja, maka tiga cara ini akan mempermudah Anda dalam menjaga untuk terus semangat menabung. Berita selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.