Sukses

Bulu Mata Palsu Buatan RI Laris Manis di Jepang

Produk-produk Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata. Tak jarang produk asal Tanah Air laku keras di pasar internasional.

Liputan6.com, Jakarta Produk-produk Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata. Tak jarang produk asal Tanah Air laku keras di pasar internasional. Salah satunya adalah produk bulu mata palsu yang diminati warga Jepang di acara Indonesia Week di Osaka Jepang.

Wanita Jepang menilai bulu mata palsu adalah salah satu item kecantikan yang tidak bisa dilepaskan. Mereka ternyata sangat menyukai bulu mata palsu produk Indonesia yang dijual di pameran.‎

"Pangsa pasar produk bulu mata ‎palsu terbuka lebar di Jepang.Bulu mata palsu membuat wanita Jepang tambah percaya diri dan tampil cantik," kata Direktur Pusat Perdagangan dan Promosi Indonesia (ITPC) Osaka Hotmida Purba, Minggu (28/8/2016).

Menurut Hotmida, bulu mata palsu disukai wanita negeri Sakura itu karena memberikan impresi bahwa mata menggambarkan tekad yang kuat yang disebut "mejikara" atau kekuatan mata.

"Ide mejikara menjadi tren fashion di kalangan wanita muda Jepang. Mereka memakai bulu mata palsu‎ bukan untuk event-event tertentu, tapi setiap-hari," katanya.

Oleh karena sudah menjadi item kosmetik yang wajib digunakan sehari-hari, maka kebutuhan bulu mata sangat besar di Jepang. Kebutuhan itu dipenuhi produk lokal‎ dan impor dari negara produsen seperti Prancis, Amerika Serikat dan Indonesia.

Hotmida mengatakan, peluang pasar bagi produsen bulu mata palsu asal Indonesia terbuka lebar. Dia juga mengatakan, hal itu bisa difasilitasi oleh Pusat Perdagangan dan Promosi Indonesia di Osaka."Kami siap membantu," ujar Hotmida.‎

Dalam waktu dekat Hotmida akan memboyong sekitar 20 pengusaha Jepang ke Jakarta. "Kami bisa membantu mempertemukan pengusaha Jepang itu dengan para pengusaha nasional, termasuk produsen bulu mata," tutur Hotmida.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini