Sukses

Wapres JK Yakin Bulan September Akan Banjir Dana Tax Amnesty

Dana repatriasi dari penerapan program pengampunan pajak atau tax amnesty masih minim

Liputan6.com, Jakarta Dana repatriasi dari penerapan program pengampunan pajak atau tax amnesty masih minim. Hal tersebut karena para pemilik dana sedang mengatur neraca keuangannya. Diperkirakan hal tersebut akan naik pada September.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, untuk mengikuti tax amnesty mesti melewati beberapa proses. Salah satunya, kata dia, menghitung aset serta menata kembali neraca keuangannya.

"Mereka biasa butuh persiapan-persiapan. Apalagi yang besar. Jadi jangan dilihat angka sekarang," kata dia dalam perayaan ulang tahun pasar modal di SCBD Sudirman, Jakarta, Minggu (28/8/2016).

Dia mengatakan, setelah para pemilik dana menyelesaikan proses tersebut diperkirakan akan berbondong-bondong ikut tax amnesty. JK bilang pada bulan September para pemilik dana akan ramai membawa balik kekayaannya ke Indonesia.

"Saya yakin September ini bisa lebih baik dari sekarang," imbuh dia.

JK mengatakan, tax amnesty merupakan kesempatan emas bagi pemilik dana untuk kembali taat membayar pajak.

"Tax amnesty untuk siapa saja yang merasa tidak membayar pajak selama ini," tandas dia. (Achmad Dwi Arifyadi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.