Sukses

Awas, Berhubungan dengan Tipe Orang Ini Bisa Bikin Anda Bangkrut

Akan sulit untuk bisa melakukan kebiasaan finansial yang baik apabila Anda menghabiskan waktu dengan orang yang salah.

Liputan6.com, Jakarta - Kebiasaan finansial yang baik sangat diperlukan apabila Anda ingin memiliki kekayaan yang berlimpah. Namun, akan sulit untuk bisa melakukan hal ini apabila Anda menghabiskan waktu dengan orang yang salah. Tahukah Anda, bahwa kerabat dan lingkungan sekitar ternyata memiliki dampak yang besar bagi kebiasaan yang Anda lakukan sehari-hari.

Tanpa disadari, ternyata ada beberapa jenis orang yang dapat membuat Anda keputusan yang buruk. Berikut ulasannya seperti dilansir dari cheatsheet.com, Senin (29/8/2016):

1. Kerabat yang terus meminjam uang

Apakah Anda pernah memiliki teman atau kerabat yang hobi sekali meminjam uang? Hari-harinya bahkan sering dipenuhi dengan cerita akan kondisi finansialnya yang tidak kunjung membaik.

Sesekali, tidak ada salahnya memang untuk meminjamkan mereka uang yang dibutuhkan. Namun, bergaul dengan orang ini dalam waktu lama hanya akan merugikan Anda. Bisa saja kebiasaan meminjam uangnya nanti tidak kunjung berhenti dilakukan.

2. Pasangan ‘matre’

Tipe orang jenis ini juga bisa berdampak buruk pada kondisi finansial yang dimiliki. Mereka yang memiliki sifat ini akan lebih tertarik akan berapa banyak harta yang dimiliki dibanding kepribadian yang Anda tunjukkan. Mereka juga tidak segan untuk meminta berbagai hadiah dan barang mewah sebagai pelengkap kebutuhannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluarga yang tidak tanggung jawab

3. Keluarga yang tidak bertanggung jawab

Ada juga anggota keluarga yang perlu Anda antisipasi. Mereka yang memiliki sifat tidak bertanggung jawab hanya akan ingin untuk meminta bantuan Anda dalam segi finansial. Namun, mereka akan menolak untuk memberi bantuan kembali apabila Anda sedang membutuhkannya. Orang jenis ini sebaiknya Anna hindari.

3 dari 3 halaman

Pasangan gila belanja

4. Pasangan yang gila belanja


Tipe orang lainnya yang bisa membuat kondisi finansial Anda terlilit masalah adalah pasangan yang gila belanja. Selain dapat menguras kantong, waktu Anda juga akan terbuang habis hanya untuk menemani mereka pergi membeli barang yang diinginkan.

Apabila hal ini terjadi pada diri Anda, maka sebaiknya Anda membicarakan hal ini pada mereka. Berbicara dengan konsultan keuangan juga bisa menjadi solusi akan hal ini. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini