Sukses

2 Minggu Jelang Idul Adha, Harga Daging Ayam Masih Stabil

Liputan6.com, Jakarta 2 minggu menjelang Hari Raya Idul Adha, harga daging ayam di Pasar Anyar, Bogor, Jawa Barat terpantau masih stabil hingga hari ini (29/8/2016). Harga daging ayam terpantau masih di kisaran 33 ribu per kg.

Seorang pedagang ayam, Katsi (57) menyatakan bahwa belum ada peningkatan berarti untuk harga daging ayam, untuk minggu ini justru masih stabil dari minggu-minggu sebelumnya di kisaran Rp 33 ribu per kg nya dan Rp 40 ribu per kg nya untuk daging ayam potong.

“Hari ini harganya masih stabil di kisaran Rp 33 ribu per kg nya dan Rp 40 ribu untuk daging ayam potong seperti untuk pecel lele, dan lainnya,” ungkapnya saat dijumpai Liputan6.com di Pasar Anyar, Bogor, Jawa Barat (29/8/2016)

Ia memperkirakan harga ayam masih akan terus stabil hingga Hari Raya Idul Adha mendatang. Dia memprediksi kalaupun naik, harga tak akan lebih dari  Rp 40 ribu per kg nya.

Alasannya, menurut Katsi, ketersediaan daging ayam di peternak masih sangat banyak. Kenaikan yang ada hanya disebabkan oleh biaya pengiriman dari distributor saja.

“Kalau kenaikan sih tidak akan sampai tinggi apalagi menyentuh Rp 40 ribu per kg, paling mahal-mahalnya hanya naik kisaran Rp 4 .000– 5 .000 saja menjadi Rp 37 ribu – Rp 48 ribu. Naiknya juga bukan gara-gara daging ayamnya yang abis, tapi karena biaya kirimnya saja yang menjadi lebih mahal karena mendekati lebaran,” jelasnya.

Kenaikan harga saat menjelang lebaran bukan menjadi hal yang baru bagi warga Indonesia, walaupun banyak dikeluhkan namun mereka tetap harus membeli bahan kebutuhan pangan tersebut untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. (Nabila)

 

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer