Sukses

Desi Arryani Resmi Jadi Bos Jasa Marga Gantikan Adityawarman

Desi Arryani menjabat sebagai Direktur Operasional Waskita Karya sejak 2012.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menunjuk Desi Arryani sebagai direktur utama perseroan menggantikan Adityawarman. Desi Arryani sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasional PT Waskita Raya (Persero). 

Komisaris Jasa Marga Boediarso Teguh Widodo menjelaskan, alasan pergantian direktur utama di perusahaan yang mempunyai fokus bisnis sebagai operator jalan tol ini karena memang masa jabatan Adityawarman telah selesai.

"Pak Adityawarman sudah habis masa jabatannya. Beliau sudah dua kali menjabat sehingga sesuai peraturan tidak bisa dipilih lagi," tegas Boediarso saat dihubungi Liputan6.com, Senin (29/8/2016). 

Desi Arryani menjabat sebagai Direktur Operasional Waskita Karya sejak 2012. Ia adalah lulusan Sarjana Teknik Sipil di Universitas Indonesia pada 1987 dan Magister Manajemen Prasetya Mulya Business School pada 2008.

Karier Desi di Waskita karya cukup panjang. Ia pernah menjadi Kepala divisi di Jakarta, Surabaya dan juga Mataram.

Selain itu ia juga pernah memimpin beberapa proyek seperti Kelanjutan Air Reservoir Konstruksi di Bantar Goyangan, Kabupaten Klungkung (1996), Kepala Proyek untuk Pembangunan Revetment di Pengambengan Beach, Jembrana (1996), Nusa Penida 4 Pipe Project Head (1995).

Selain itu ia juga pernah pemimpin Guyangan 3 Kepala Proyek Air bersih (1995), Kepala Proyek untuk Kelanjutan Air Reservoir Konstruksi (1995), Ubud Pipa Proyek Head (1994). 

Berikut jajaran direksi baru Jasa Marga, hasil RUPSLB:

1. Direktur Utama Desi Arryani
2. Direktur Keuangan (Independen) Anggiasari Indratmo
3. Direktur Operasi I : Muhammad Najib Fauzan
4. Direktur Operasi II : Subakti Syukur
5. Direktur Pengembangam : Hasanudin
6. Direktur SDM dan Umum : Christantio Prihambodo.

(Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.