Sukses

Bos Pelindo II Merapat ke Kantor Menko Luhut, Ini Hasilnya

Pelindo II juga menyampaikan rencana pembangunan kanal untuk hubungkan Tanjung Priok dan Cikarang.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Pelindo II  Elvyn G Masassya mendatangi Kantor Koordinator Bidang Kemaritiman sore ini. Kedatangannya kali ini untuk bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan guna melaporkan perkembangan dari pembangunan Tol Laut.

"Saya melaporkan perkembangan apa yang kita lakukan oleh Pelindo II mendukung Tol Laut dan konektivitas," kata dia di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta, Senin (29/8/2016).

Dia mengatakan, dalam pertemuan tersebut Luhut memberikan arahan mengenai percepatan untuk konektivitas. Salah satunya, mengenai percepatan pembangunan di wilayah darat sekitar pelabuhan. "Diupayakan perbaikannya, penyiapan transportasi dan infrastruktur darat," ujar dia.

Selain itu, Elvyn mengatakan kedatangannya kali ini juga melaporkan rencana pengembangan yang dilakukan oleh Pelindo II. Antara lain, kesiapan pengoperasian Terminal Kalibaru.

"Melaporkan kesiapan mengoperasikan terminal baru Priok. Kesiapan kita membangun beberapa port baru di Kijing Kalimantan Barat, Sorong Papua," ujar dia.

Kemudian, Elvyn juga menyampaikan rencana pembangunan kanal atau sungai untuk menghubungkan Tanjung Priok dan Cikarang.

"Dan membangun kanal memudahkan distribusi kontianer dari Priok ke Cikarang melalui jalur sungai. Saya laporkan itu, beliau berikan support," tutur dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini