Sukses

Restoran Ini Jual Mi Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah restoran di Taiwan menjual menu sup mi daging dengan harga yang sangat mahal. Bagaimana tidak, untuk menikmati sepiring mi Anda harus rela untuk merogoh kocek hingga US$ 300 atau setara dengan Rp 3,9 juta (kurs 1 US$ = Rp 13.247).

Walau harganya sangat mahal, mi ini ternyata menjadi makanan favorit banyak warga Taiwan. Melansir laman odditycentral.com, Selasa (30/8/2016), pemilik restoran Wang Cong-yuan mengatakan resep mi di restorannya ternyata tidak mengandung berbagai bahan mahal seperti serbuk emas atau berlian.

Dia hanya menghabiskan waktu sangat lama untuk menyempurnakan resep mi buatannya. Setelah menghabiskan waktu 26 tahun untuk membuat hidangan mi terbaik, mi hasil temuannya tersebut kemudian disajikan di restoran bernama Niu Ba Ba.

“Sejak awal umur empat puluh tahun, saya sudah fokus untuk membuat menu mi yang enak. Saya mengutamakan kualitas dibanding kuantitas. Tujuan utama saya adalah untuk membuat mi daging sapi terbaik di dunia,” ungkap Wang.

Wang memutuskan untuk membanderol mi-nya dengan harga yang sangat mahal setelah berbicara dengan beberapa teman dan koleganya, termasuk diantaranya adalah chef pemenang Michelin Star. Sebagian besar dari mereka menyarankan Wang untuk menghargai menu tersebut senilai 10 ribu new taiwan dolar atau US$ 310.

Walau banyak dikritik akibat harga mi yang dinilai sangat mahal, Wang percaya bahwa harga tersebut mewakili kualitas dari bahan-bahan pembuat mi tersebut. Wang membuat mi dengan bahan-bahan terbaik seperti daging sapi impor dari empat negara berbeda seperti Jepang, Australia, Amerika dan Brasil.

Ia juga memastikan daging tersebut dipotong dengan pas sehingga akan menghasilkan rasa yang enak ketika dimasak. Selain itu, wang juga menawarkan untuk menyajikan mi dengan 20 pilihan mi yang berbeda. Hal ini dilakukan agar konsumen yang menikmati menu tersebut bisa membuat hidangan sesuai dengan selera yang diinginkan. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini