Sukses

8 Perusahaan Berniat Lepas Saham ke Publik

Berdasarkan data BEI hingga 29 Agustus 2016, dana dari hasil IPO mencapai Rp 4,33 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak delapan perusahaan berniat melepas saham perdana atau melakukan initial public offering (IPO) dalam waktu dekat. Delapan perusahaan tersebut telah melaporkan aksi korporasi ini ke pihak BEI.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat mengatakan, dari delapan perusahaan ini, satu perusahaan melakukan pencatatan ulang atau relisting. "IPO 6, kemudian 1 relisting, 1 atau 2 dalam waktu dekat mini expose," kata dia di Gedung BEI Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Dia mengatakan, perusahaan yang akan relisting ialah PT Indo Komoditi Kopora Tbk."Sekarang masuk ke pengelolaan karet di Kalimantan dan itu belum dikeluarkan, kita akan review apakah memungkinkan relisting," jelas dia.

Samsul menuturkan, satu perusahaan akan segera menghadap ke BEI. Dia bilang, satu perusahaan ini bergerak di bidang farmasi. "Yang akan mini expose health care," tutur dia.

Berdasarkan data BEI hingga 29 Agustus 2016, dana dari hasil IPO mencapai Rp 4,33 triliun. Pada 2015, perolehan dana dari IPO mencapai Rp 11,31 triliun. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • IPO adalah singkatan dari Initial Public Offering.

    IPO

Video Terkini