Sukses

7 Koki Selebritas Paling Kaya di Dunia

Liputan6.com, New York - Pernahkah Anda bertanya mengapa harga hidangan di restoran sangat mahal? Salah satu alasan yang menjadi penyebabnya adalah hadirnya para koki selebritas. 

Jadi, terkadang para koki ini tidak hanya berkutat dengan bahan makanan dan bumbu di dapur. Terkadang, para koki ini juga muncul di tayangan televisi. Hal inilah yang membuat masakan menjadi mahal. Mereka menghargai makanan mereka tidak hanya dari rasa tetapi juga karena mereka tampil bagus di depan televisi. 

Karena para koki ini sering tampir di televisi maka banyak orang yang ingin mencoba makanan hasil racikan mereka. Hal inilah yang membuat makanan yang dimasak oleh para koki selebritas menjadi sangat mahal. 

Tentu saja, mahalnya harga menu makanan ini memberikan berkah sendiri bagi para koki tersebut. Beberapa dari koki yang sering tampil di televisi tersebut memiliki penghasilan yang berlimpah. 

Melansir laman Alux.com, Selasa (29/11/2016), berikut ini 7 koki yang mampu mengumpulkan pundi-pundi kekayaan sehingga menjadi koki selebritas terkaya di dunia:

7. Paula Deen

Image result for Paula Deen

Sebelum terjerat masalah hukum, Paula Deen adalah bintang variety show memasak. Untungnya setelah masalah hukumnya selesai, Deen langsung bergerak cepat dengan kembali menunjukan eksistensinya dengan membuat acaranya sendiri di saluran Roku.

Deen sempat dihujat karena makanannya yang dikritik habis-habisan karena terdapat banyak lemak, garam dan gula di dalamnya.

Kontroversi ini dimanfaatkan Deen untuk merilis buku memasaknya bertajuk Cookbook for the Lunch-Box Set dan sukses membuatnya memperoleh kekayaan hingga US$ 16 juta atau Rp 216 miliar (estimasi kurs 13.530 poer dolar AS).

6. Ina Garten

Image result for Ina Garten

Ina Garten mampu memasak dengan cara belajar sendiri. Ia memang berbakat dan dari bakat tersebut Garten mencapai kesuksesan.

Mengawali karier dengan bekerja sebagai staf koki di Gedung Putih, ia memutuskan untuk membuka toko makanan dan merilis buku memasaknya sendiri hingga Garten sering tampil di beberapa acara televisi nasional.

Ia sempat memiliki acara memasak sendiri bertajuk Barefoot Contessa pada 2002. Kini kekayaannya mencapai US$ 44 juta atau Rp 595 miliar.

5. Emeril Lagasse

Image result for Emeril Lagasse

Lagasse sudah tampil di layar kaca sejak tahun 1990-an dan kini ia memiliki acar memasak sendiri bernama Emeril’s Florida di Cooking Channel dan sudah berjalan selama 4 musim.

Gaya memasak ala New-Orleans menjadi ciri khasnya, Lagasse menggunakan bahan lokal dari Louisiana untuk melengkapi hidangan lezatnya.

Kini pria lulusan Wales Culinary School memiliki total kekayaan mencapai US$ 50 juta atau Rp 676 miliar.

1 dari 2 halaman

Rachael Ray

4. Rachael Ray

Image result for Rachael Ray

Rachel Ray adalah Oprah Winfrey-nya acara memasak. Tidak hanya satu, kini Ray memiliki 4 acara memasaknya sendiri. Bahkan salah satu acaranya yang bernama Rachel Ray dan 30 Minutes Meals sukses mendapat penghargaan Daytime Emmy Award sebanyak 3 kali.

Kini kekayaannya mencapai US$ 60 juta atau Rp 811 miliar lebih. Setiap tahun Ray mendapat US$ 25 juta atau Rp 338 miliar dari setiap acara televisinya, penjualan bukunya dan kontraknya dengan berbagai sponsor.

3. Wolfgang Puck

Image result for Wolfgang Puck

Walaupun tidak memiliki acara memasaknya sendiri bukan berarti ia tidak bisa menjadi salah satu koki selebriti terkaya di dunia, kini kekayaannya mencapai US$ 75 juta atau Rp 1,01 triliun.

Kekayaannya berasal dari perusahaan kulinernya yang bernama Wolfgang Puck Company. Terdapat lebih dari 100 operasi kuliner, 25 di antaranya adalah restoran mewah.

2. Gordon Ramsay

Image result for Gordon Ramsay cooking

Sebenarnya karir utama yang dikejar Ramsay sejak masih muda bukanlah di dunia kuliner, melainkan sepakbola. Pada tahun 1984 Ramsay mengalami cedera parah saat sedang bermain sepakbola di Skotlandia.

Dari situ ia memutuskan tidak melanjutkan lagi karir sepakbolanya dan memilih untuk belajar Manajemen Hotel dan Restoran.

Kekayaannya yang mencapai US$ 118 juta atau Rp 1,59 triliun berasal dari 30 restoran yang ia miliki di seluruh dunia dan beberapa kontrak dengan produk dan acara televisi lainnya.

1. Jamie Oliver

Image result for Jamie Oliver

Jamie Oliver adalah pembawa acara dari sederet acara memasak ternama seperti The Naked Chef, Oliver’s Twist, Jamie’s Kitchen, dan masih banyak lainnya. Kini ia sudah memiliki 5 restorannya sendiri.

Salah satu restorannya yang bernama Fifteen tidak sebesar restorannya yang lain, namun setiap tahun ia mengadakan program magang bagi 8 orang pengangguran agar bisa memiliki karir yang lebih baik dalam dunia kuliner.

Kini kekayaannya mencapai US$ 235 juta atau 3,17 triliun. (Nabila/Gdn)