Sukses

Daftar Model Cantik Paling Kaya di Dunia, Siapa saja?

Rata-rata model yang pernah berjalan untuk merek pakaian dalam Victoria's Secret mampu masuk ke dalam tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Majalah Forbes baru saja melansir daftar The Worlds's Highest-Paid Models 2016 yang berisi daftar nama dari model dengan pendapatan paling besar sepanjang tahun 2016. Beberapa nama model terkenal seperti Kendal Jenner dan Gigi Hadid mampu masuk ke dalam daftar tersebut.

Mereka mampu meraup kekayaan besar berkat jumlah follower di media sosial yang sangat besar. Hal ini sering dimanfaatkan perusahaan untuk mengiklankan mereknya lewat sosial media yang mereka miliki.

Model asal Brasil, Giselle Bundchen masih mampu menduduki peringkat teratas dengan penghasilan US$ 30,5 juta atau setara dengan Rp 406 miliar (kurs 1 Rp = Rp 13.153). Rata-rata model yang pernah berjalan untuk merek pakaian dalam Victoria's Secret mampu masuk ke daftar tersebut.

Berikut ulasan lengkapnya seperti dilansir dari laman Forbes, Kamis (1/9/2016):

8. Candice Swanepoel
Penghasilan: US$ 7 juta atau Rp 93,3 miliar

 

Candice memulai kariernya sebagai model di usia 15 tahun. Model asal Afrika Selatan ini telah menjadi model untuk banyak produk seperti Topshop, Guess, Tommy Hilfiger, Nike, Fornarina, hingga Victoria's Secret.

7. Cara Delevingne
Penghasilan: US$ 8,5 juta atau Rp 113 miliar

Selain dari kariernya sebagai model, Cara juga mendapat penghasilan tidak sedikit dari kiprahnya sebagai pemain film. Beberapa judul film telah dibintanginya seperti Suicide Squad, Paper Towns dan Anna Karenina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gigi Hadid

6. Gigi Hadid
Penghasilan: US$ 9 juta atau Rp 120 miliar

Berkat jumlah pengikut di media sosialnya yang sangat banyak, Gigi mampu mendapat kontrak dengan berbagai merek fesyen dunia. Wanita 21 tahun ini pun didapuk Victoria's Secret sebagai salah satu modelnya.

5. Rosie Huntington-Whiteley
Penghasilan: US$ 9 juta atau Rp 120 miliar

Royalti yang didapat berkat kerjasamanya dengan merek Marks & Spencer mampu menyumbang kekayaan dengan nominal yang tidak sedikit. Ia juga menjadi wajah iklan berbagai merek ternama seperti Burberry dan beberapa iklan pakaian.

3 dari 4 halaman

Kendal Jenner

4. Kendall Jenner
Penghasilan: US$ 10 juta atau Rp 133 miliar

Wanita berusia 20 tahun ini sukses untuk meningkatkan pendapatannya hingga 150 persen dari tahun lalu. Ia berhasil mendulang berbagai kontrak fesyen dengan merek ternama berkat jumlah pengikut di media sosialnya yang sangat banyak. Merek fesyen yang bekerja sama dengannya antara lain Calvin Klein, Mango, Fendi, Topshop hingga Karl Lagerfeld.

3. Karlie Kloss
Penghasilan: US$ 10 juta atau Rp 133 miliar

Karlie mampu menambah pundi-pundi kekayaannya setelah menjadi model untuk beberapa merek fesyen ternama termasuk L'Oreal dan Swarovski. Karlie juga termasuk salah satu model paling banyak dipakai saat pagelaran fashion week sedang berlangsung.

4 dari 4 halaman

Adriana Lima

2. Adriana Lima
Penghasilan: US$ 10,5 juta atau Rp 140 miliar

Walau telah berkarier di industri fesyen dalam waktu yang lama, Adriana tetap mampu untuk mencetak pendapatan dalam jumlah yang fantastis. Ia merupakan model untuk beberapa merek ternama seperti Maybelline, Vogue Eyewear serta IWC Watches. Adriana juga merupakan model Victoria's Secret terlama sejak ia pertama kali menjadi model untuk produk tersebut di tahun 2000.

1. Giselle Bundchen
Penghasilan: US$ 30,5 juta atau Rp 406 miliar

Model asal Brasil ini mampu mendapat kekayaannya lewat kontrak dengan merek fesyen ternama seperti Chanel dan Carolina Hererra. Ia juga memiliki merek pakaian dalam dan produk perawatan kulitnya sendiri yang kini menjadi sumber pendapatannya setelah pensiun dari dunia model. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini