Sukses

Strategi Perumnas Sediakan 100 Ribu Rumah Murah di 2017

Liputan6.com, Jakarta ‎Perum Perumnas menargetkan bisa membangun dan menyalurkan rumah sebanyak 100 ribu unit pada tahun depan. Angka ini melonjak lebih dari tiga kali lipat dari ‎target pembangunan rumah pada tahun ini yang sebanyak 33.500 unit.

Direktur Keuangan Perum Perumnas Hakiki Sudrajat mengatakan, pihaknya yakin target 100 ribu rumah tersebut akan tercapai. Hal didorong dari rencana pembentukan holding BUMN sektor perumahan.

Menurut dia, dengan adanya holding perumahan ini, maka Perumnas akan memiliki kemampuan yang lebih besar untuk membangun rumah, khususnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Dengan holding, kapasitas kami nambah jadi lebih besar. Standardisasi produk kami yang sedang kami rencanakan sudah mulai di jalankan yaitu precast. Jadi kami selain produksi rumah sendiri juga ciptakan standar perumahan," ujar dia di Kantor Danareksa, Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Selain melalui holding, lanjut Hakiki, untuk penyediaan hingga 100 ribu rumah tersebut, Perumnas bisa bekerjasama dengan pengembang swasta. Nantinya Perumnas bisa membeli rumah-rumah yang telah dibangun oleh pengembang swasta atau bekerjasama dalam proses pembangunannya.

"Kami nanti juga undangan swasta, kalau rumah rakyat seperti ini nanti kita bisa kerja sama. Mekanisme Kerja sama bisa kita sebagai offtaker, jadi pembeli rumah-rumah yang diproduksi swasta. Kami tidak perlu pikirkan pertanahan atau pendanaan. Atau kalau Pemda sediakan lahanya kami bangun," tandas dia.

Artikel Selanjutnya
Mahalnya Gaun Raisa Seharga DP Rumah Dua Lantai
Artikel Selanjutnya
Mau Rumah Rp 140 Jutaan Plus Diskon Besar? Datang ke Pameran Ini!