Sukses

Wika Jadi Kontraktor Apartemen Seharga Rp 198 Juta di Cimanggis

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menunjuk PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) sebagai kontraktor apartemen Podomoro Golf View (PGV).

Liputan6.com, Jakarta - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menunjuk PT Wijaya Karya Tbk (Wika) sebagai kontraktor apartemen Podomoro Golf View (PGV) di Cimanggis Depok. Hal ditandai dengan penandatangan kerjasama antara PT Graha Tunas Selaras sebagai anak usaha APLN dengan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung).

Wakil Direktur Utama APLN Indra W Antono mengatakan, perseroan akan membangun 24 tower di kawasan Cimanggis dengan luas lahan 60 hektare. Pada tahap pertama, perseroan akan membangun 3 tower yakni Tower Balsa, Tower Cordia, dan Tower Bahama.

Dia mengatakan, untuk 3 tower tersebut perseroan menggelontorkan investasi sebesar Rp 900 miliar. "Nilai investasi untuk awal hampir Rp 900 miliar. Untuk tahap pertama tiga tower itu," kata dia usai penandatangan kerja sama di Central Park Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Dia menerangkan, pembangunan tersebut memakan waktu 2 tahun. Dia bilang, apartemen tersebut akan menyasar untuk masyarakat kelas menengah bawah.

Lebih lanjut, dia mengatakan hunian tersebut ditawarkan dengan beberapa tipe dan harga. Untuk tipe studio ditawarkan dengan harga Rp 198 juta. Kemudian, untuk dua tipe kamar tidur seharga Rp 330 juta.

"Segmen untuk masyarakat untuk memenuhi backlog 15,7 juta yaitu masyarakat rumah pertama dengan konsep rusunami dengan harga Rp 198 juta. Koridornya memenuhi standar pemerintah," tutur dia.

Dia mengatakan, sebagian besar dari apartemen itu kini sudah terserap oleh pasar. "Ini 3 tower pertama secara market di-absorb 85 persen," tandas dia. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.