Sukses

Tak Hadiri Rapat DPR Soal Tax Amnesty, Dirjen Pajak Sakit Tifus

Raker Pemotongan Anggaran dan Tax Amnesty antara pemerintah dan Komisi XI DPR RI tidak dihadiri Direktur Jenderal Pajak, Ken Dwijugiasteadi.

Liputan6.com, Jakarta Rapat kerja (Raker) Pemotongan Anggaran dan Tax Amnesty antara pemerintah dan Komisi XI DPR RI tidak dihadiri Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, Ken Dwijugiasteadi. Padahal pimpinannya Sri Mulyani Indrawati datang lengkap bersama Dirjen lainnya di jajaran Kementerian Keuangan.

Tak pelak absennya Ken dipertanyakan sejumlah anggota Komisi XI mengingat rapat ini berkaitan dengan Dirjen Pajak untuk menjawab tanggapan dari parlemen.

Anggota Komisi XI DPR, Andreas Eddy Susetyo yang mendapat jatah memberikan tanggapan atas jawaban pemerintah di raker sebelumnya, langsung menanyakan ketidakhadiran Ken kepada Sri Mulyani.

"Bu Menteri, kok saya tidak lihat Dirjen Pajak, saya mau menanyakan tax amnesty. Di mana dia?," tanya Andreas

Tak lama, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani langsung menjawab pertanyaan tersebut bahwa Ken tidak datang di rapat lantaran sakit. "Pak Ken sakit tifus," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi XI lainnya M Misbakhun merasa kaget dengan kabar sakitnya Dirjen Pajak.

"Saya kaget pak Ken sakit tifus, karena semalam masih di ILC (Indonesia Lawyer Club) bersama saya sampai jam 11 malam. Semoga cepat sembuh Pak Ken," kata Misbakhun.

Dari pantauan Liputan6.com, selain Sri Mulyani, hadir Direktur Jenderal Anggaran Askolani, Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Suahasil Nazara, Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Robert Pakpahan, serta Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi.

Hadir pula Direktur Jenderal Kekayaan Negara Sonny Loho, Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Boediarso Teguh Widodo, dan Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto.

 

https://www.vidio.com/watch/431549-livestreaming-pesta-beat-8-kota-ahm-yogyakarta?channel_id=592646

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.