Sukses

Harga Komoditas Bawa IHSG Menguat

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat hari ini. Analis PT Reliance Securuties Lanjar Nafi mengatakan, IHSG akan bergerak pada support 5.350 dan resistance 5.455.

IHSG ditutup menguat sebanyak 23,76 poin ke level 5.386,08 pada perdagangan saham Rabu lalu. Dia menerangkan, laju IHSG didorong oleh penguatan harga komoditas.

"Sektor komoditas memimpin penguatan, merefleksikan naiknya indeks komoditas dunia kemarin," kata dia di Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Dia menambahkan, penguatan IHSG juga ditopang oleh terkendalinya laju inflasi. "Selain itu hasil survei yang cukup optimis pada data aktivitas manufaktur dan inflasi di awal bulan September nanti dan minyak mentah yang rebound pada bulan Agustus," jelas dia.



PT Sinarmas Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak variatif. Adapun laju IHSG akan bergerak pada support 5.333 dan resistance 5.415.

Sinarmas merekomendasikan PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) untuk dicermati pelaku pasar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini