Sukses

4 Alasan Anda Tak Boleh Terlalu Lama Bertahan di Satu Pekerjaan

Bertahan di pekerjaan dalam waktu lama ternyata tidak terlalu baik pada keberlangsungan karier.

Liputan6.com, Jakarta Setiap pekerjaan memiliki tantangan serta tugasnya sendiri. Mau tidak mau, setiap pegawai harus bisa untuk menghadapi hal tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, hal ini pun akan mudah untuk dilakukan apalagi ketika sang pegawai telah bekerja dalam waktu yang lama di perusahaan.

Banyak pegawai yang merasa nyaman apabila sudah bertahan pada satu pekerjaan. Walau begitu, bertahan di pekerjaan dalam waktu lama ternyata tidak terlalu baik pada keberlangsungan karier.

Berikut empat alasan mengapa Anda tidak boleh bertahan di satu pekerjaan terlalu lama dilansir dari laman monster.com, Jumat (2/9/2016):

1. Kemampuan yang tidak meningkat

Bertahan di pekerjaan yang sama dalam jangka waktu yang lama bisa berdampak buruk pada karier. Salah satunya adalah tidak meningkatnya kemampuan yang dimiliki. Terus menerus mengerjakan pekerjaan yang sama juga bisa membuat kemampuan lain menjadi terhambat.

2. Teknologi yang terus berubah

Teknologi yang terus berubah membuat pegawai juga harus bisa mengikuti perubahan yang ada. Hal ini akan sulit dilakukan apabila Anda hanya berada di pekerjaan itu-itu saja dalam kurun waktu yang lama. Bisa jadi Anda pun sulit untuk menggunakan teknologi yang baru dirilis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membangun persepsi

3. Membangun persepsi

Coba bayangkan, bagaimana persepsi orang yang melihat pegawai yang telah bekerja lebih dari 10 tahun di perusahaan yang sama. Mereka pasti akan meragukan apakah ia bisa menerima kultur kerja yang baru apabila harus pindah untuk bekerja di perusahaan yang berbeda.

4. Tidak berkembang

Bertahan di satu posisi terlalu lama juga akan membuat pegawai sulit berkembang. Setiap orang pasti menginginkan kariernya yang bisa berkembang pesat.

Namun melakukan hal yang sama justru dapat membuat kemampuan Anda menurun. Alih-alih bisa dipromosikan ke posisi yang lebih tinggi, mereka justru harus berada di posisi itu-itu saja. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.