Sukses

Ini Jajaran Miliarder Muda Dunia

Di saat orang lain bersusah payah bangun karier, ada orang-orang yang justru menjadi miliarder.

Liputan6.com, Jakarta Usia 20-an merupakan masa membangun karier. Apa yang kita lakukan di usia ini bisa dibilang menentukan masa depan. Usia 20-an juga  merupakan pembuktian diri di mana saatnya mandiri terlepas dari orangtua.

Anda yang sudah menikah pada usia ini pun mulai mengumpulkan uang untuk pendidikan anak, membeli rumah, dan perencanaan hari tua bersama pasangan.

Di saat orang lain bersusah payah membangun karier dan mengumpulkan uang. Ada orang-orang yang justru menjadi miliarder di usia muda. Mereka tidak perlu pusing membayar cicilan rumah atau mobil, karena mereka sudah punya sumber uang yang besar.

Nama Mark Zuckerberg, si pendiri Facebook, pastilah yang pertama kali terlintas di benak Anda. Rupanya Mark bukanlah satu-satunya anak muda kaya raya.

Berikut deretan miliarder muda lain. Di antara mereka bahkan ada yang berusia di bawah 30 tahun, demikian seperti dikutip dari www.cekaja.com, Sabtu (3/9/2016):

1. Lukas Walton (29)

Total kekayaan: US$ 11,2 miliar
Asal kekayaan: Setelah ayahnya, John Walton yang merupakan anak dari Sam Walton, pendiri Wal-Mart meninggal pada 2005, Lukas Walton mewarisi jaringan supermarket terbesar di Amerika tersebut.

Sebagian besar warisan tersebut memang jatuh pada ibunya, Christy Walton. Namun informasi terbaru menyebutkan, Lukas Walton memegang porsi lebih banyak dari sang ibu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eduardo Saverin

2. Dustin Moskovitz (32)

kekayaan: US$ 10,5 miliar
Asal kekayaan: Mark Zuckerberg tidak membangun Facebook sendiri. Ada Dustin Moskovitz yang bersama-sama dengan Mark membangun situs media sosial ini dari nol. Dustin kemudian mendirikan Asan yang berbasis software untuk bisnis.

3. Eduardo Saverin (34)

Total kekayaan: US$ 7 miliar
Asal kekayaan: Saverin memang berasal dari kerluarga kaya dan merupakan rekan Mark lain yang membantunya membangun Facebook. Namun dia keluar dan perkaranya dengan Mark berujung ke pengadilan. Saat ini Saverin masih memiliki sebagian saham di Facebook dan menjadi investor bagi perusahaan lain.

4. Yang Huiyan (35)

Ayah Yang Huiyan, Yeung Kwok Keung, menciptakan perusahaan real estate kelas atas bernama  Country Garden Group. Saat perusahaan tersebut membuka diri untuk publik, Keung mentransfer sahamnya pada puterinya. Selain itu Huiyan juga menangani strategi perusahaan.

5. Scott Duncan (33)

Total kekayaan: US$ 5,5 miliar
Asal kekayaan: Duncan mewarisi kekayaan dari ayahnya yang memiliki persusahaan energi Enterprise Product. Ia semakin kaya seiring dengan meningkatnya harga saham perusahaan.

3 dari 3 halaman

Brian Chesky

6. Nathan Blecharczyk (33)

kekayaan: US$ 3,3 miliar
Asal kekayaan: Blecharczyk merupakan pendiri  Airbnb yang telah memilik 1,5 juta rumah atau ruangan untuk disewakan kepada turis. Dia memiliki 13% saham Airbnb.

7. Brian Chesky (34)

Total kekayaan: US$ 3,3 miliar
Asal kekayaan: Bersama dengan Blecharczyk, Chesky juga turut mendirikan Airbnb. Situs tersebut memungkinkan turis tinggal di rumah warga lokal dengan cara menyewa ruangan/apartemen/rumah. Kini ia menjabat sebagai CEO Airbnb.

8. Joe Gebbia (34)

Total kekayaan: US$ 3,3 miliar
Asal kekayaan: Gebia merupakan pendiri Airbnb (bersama Blecharczyk dan Chesky), dan jini menjabat sebagai chief product officer dari perusahaan tersebut. Dia dan Chesky bertemu saat bersekolah di Rhode Island School of Design. Berdasarkan Forbes, Airbnb tumbuh seperti sekarang ini dari yang asalnya merupakan rental kasur angin.

9. Fuli Zong (34)

Total kekayaan: US$ 2,7 miliar
Asal kekayaan: Zong, yang juga dikenal sebagai Kelly Zong, merupakan eksekutif dari Hangzhou Wahaha Group, perusahaan busana dan makanan yang didirikan oleh ayahnya. (Ahm/Ndw)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Cekaja.com

Video Terkini