Sukses

KAI Siapkan Kereta Tambahan buat Hadapi Libur Idul Adha

Operasional kereta tambahan akan difokuskan untuk rute tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengoperasikan kereta tambahan untuk mengantisipasi kenaikan penumpang saat libur hari raya Idul Adha 2016, yang puncaknya diperkirakan berlangsung pada Jumat (9/9/2016).

‎Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro mengatakan, operasional kereta tambahan akan difokuskan untuk rute tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Itu karena rute tersebut dinilai paling tinggi jumlah minat penumpangnya.

‎"Nanti di Jawa Tengah dan Jawa Timur yang paling banyak diminati," kata Edi, di Kantor Kementerian Koodinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (5/9/2016).

Namun ketika ditanyakan jumlah kereta tambahan yang akan dioperasikan untuk menghadapi libur hari raya Idul Adha, Edi belum bisa menyebutkan, karena masih akan dirapatkan dengan jajaran direksi nanti malam.

‎"Ada kereta tambahan. Finalnya nanti malam kita bahas (menentukan jumlah kereta)," ungkap Edi.

Menurut Edi, peningkatan penumpang pada ‎libur hari raya Idul Adha tahun ini, tidak setinggi pada libu hari raya Idul Fitri. Itu karena waktu libur Idul Adha lebih sebentar sehingga minat masyarakat untuk melakukan perjalanan menggunakan kereta juga lebih sedikit.

‎"Karena ini libur (Idul Adha) sebentar, kalau Lebaran (Idul Fitri) kemarin naik sampai 5 persen. Kalau ini biasa saja," tutup Edi.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini