Sukses

Ini 5 Alasan Kenapa Orang Sulit Sukses dalam Karier

Banyak orang yang sulit menapaki tangga karier. Tidak jarang dari mereka bahkan yang terjebak di posisi yang itu-itu saja.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang ingin karier yang dijalani bisa mulus dan sukses pada akhirnya. Namun, hal ini tidaklah semudah yang dibayangkan. Banyak orang yang sulit menapaki tangga karier. Tidak jarang dari mereka bahkan yang terjebak di posisi yang itu-itu saja.

Banyak faktor yang bisa membuat karier sulit berkembang. Berikut lima hal yang bisa membuat hal ini terjadi dilansir dari laman cheatsheet.com, Kamis (8/9/2016):

1. Sering menunda pekerjaan

Para pegawai yang senang menunda pekerjaan seringkali baru bersemangat saat waktu penyelesaian tugas hampir tiba. Sebelum itu, dirinya akan cenderung bermalas-malasan dan menganggap pekerjaan kurang menantang. Hal ini tentu saja akan memberikan pengaruh buruk bagi karier yang dijalaninya.

2. Malas-malasan

Perasaan malas dan jenuh seringkali menghantui banyak pegawai saat bekerja. Namun hal ini bukan berarti menjadi alasan bagi Anda untuk tidak menyelesaikan pekerjaan yang ada.

Mereka yang menunjukkan sifat ini bukan hanya sulit mendapat kemajuan karier, mereka juga akan merugikan rekan kerja yang lain.

3. Tidak menjalin hubungan baik

Penting bagi pegawai untuk bisa bersosialisasi dengan baik di tempat kerja. Tak jarang, mereka yang tidak bisa melakukan hal ini akan menemukan hambatan saat bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak berpikir positif

4. Tidak berpikir positif

Pola pikir memiliki pengaruh yang besar dalam kesuksesan seseorang. Orang yang selalu berpikir negatif akan cenderung sulit untuk bisa menggapai apa yang diinginkannya. Pikiran negatif akan memberikan stimulus pada Anda untuk tidak percaya pada kemampuan yang dimiliki.

5. Perusahaan tidak mendukung

Walau hal ini banyak disebabkan karena faktor internal dalam diri, tidak menutup kemungkinan bahwa faktor eksternal juga bisa berkontribusi pada kegagalan karier.

Perusahaan yang tidak mendukung salah satunya. Sekeras apapun Anda bekerja, hal ini akan menjadi sia-sia apabila perusahaan tidak memiliki visi yang sama dengan Anda. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini